Databola.net – Secara luas dianggap sebagai salah satu liga terbaik di dunia bersama Premier League dan La Liga, Serie A selalu menjadi platform bagi sejumlah besar pemain berbakat dan menjanjikan.

Bintang besar seperti Paul Pogba, Mohamed Salah, Phillipe Coutinho dan banyak lainnya pernah bermain di Serie A sebelum membuat hal yang hebat di Premier League.

Sekarang ada banyak pemain hebat yang bermain di Serie A yang bisa menjadi bintang di Premier League jika mereka pindah ke Inggris.

Berikut ini lima bintang Serie A yang harus pindah ke Premier League seperti dilansir Sportskeeda

berita bola

Suso

Mantan pemain Liverpool ini bergabung dengan AC Milan pada tahun 2015 dan karirnya bangkit kembali sejak saat itu. Dia sudah tampil cemerlang selama dua musim terakhir dan menjadi bagian penting dari Rossoneri.

Meski sebagian besar bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap, Suso memiliki kaki kiri yang bagus dan sangat tangkas untuk set-piece. Dia juga dikenal dengan kemampuan teknisnya dan mampu membuka permainan ketat dengan dribbling dan visinya.

Dia telah mencetak enam gol bersama dengan delapan assist dalam 25 penampilan di Serie A musim ini. Ia juga mebuat sembilan assist di Serie A musim lalu, yang merupakan terbanyak di antara pemain Milan lainnya.

Penampilan briliannya untuk Milan juga menarik perhatian pelatih Spanyol, Julen Lopetegui dan dia mendapat caps internasional pertamanya dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia pada tahun 2017.

Saat ini, banyak klub Premier League yang sedang memonitornya. Spurs dikaitkan dengannya di bursa transfer Januari dan Liverpool juga berencana untuk memulangkannya kembali ke Anfield.

Gianluigi Donnarumma

Sulit dipercaya Donnarumma masih berusia 19 tahun dan hampir membuat 100 penampilan untuk Rossoneri. Dia pasti akan menggantikan Gianluigi Buffon yang pensiun sebagai kiper nomor satu Italia.

Donnarumma melakukan debutnya pada usia 16 tahun dan telah membuktikan dirinya di starting line up di depan kiper lebih berpengalaman dan mendapat banyak pujian dari karena kemampuannya di atas lapangan.

Namun, mengingat AC Milan sedang mengalami penurunan dan sudah tidak memenangkan gelar liga dalam waktu yang cukup lama, akan menarik untuk melihat apakah dia akan tetap di klub atau akan pindah ke tempat lain.

Klub seperti Manchester United dan Chelsea mungkin akan datang kepadanya jika David de Gea dan Thibaut Courtois memutuskan untuk meninggalkan klub di musim panas.

Dia mungkin juga bisa menjadi solusi jangka panjang untuk masalah kiper di Liverpool, namun Loris Karius saat ini melakukan pekerjaan yang bagus di Anfield.

berita bola

Lorenzo Insigne

Salah satu pemain Italia paling berbakat dari generasinya, Insigne membuat kehadirannya terasa dengan penampilannya yang hebat.

Mampu bermain di posisi manapun di lini depan, dia sudah mencetak tujuh gol bersama delapan assist dari 27 penampilan di Serie A musim ini.

Terkenal karena dribbling, visi, dan kemampuan passingnya, dia menjadi yang terbaik saat bermain di belakang penyerang, tapi dia juga cukup versatile. Dia bisa bermain di kedua sisi sayap dan bahkan sebagai striker.

Dia sering memberikan umpan untuk pemain lain dan juga mampu mencetak gol dari jarak jauh. Musim paling produktifnya terjadi pada 2016-2017 saat ia mencetak 18 gol dan membuat sembilan assist di liga.

Dia sudah dikaitkan dengan Liverpool di masa lalu untuk menggantikan Phillipe Coutinho dan akan menjadi pembelian brilian untuk klub tersebut. Dia akan memberi mereka kreativitas di tengah, yang tidak ada sejak kepergian Coutinho.

Mauro Icardi

Salah satu pencetak gol paling mematikan akhir-akhir ini, striker Inter Milan ini sudah mencetak 89 gol liga untuk klub tersebut dalam 148 pertandingan. Ini merupakan pencapaian yang sangat bagus bagi striker yang bermain di liga besar.

Icardi terkenal karena kekuatan, kecerdasan teknis, dan kecepatannya. Pemain internasional Argentina itu memiliki insting gol yang tajam dan finis sebagai pencetak gol terbanyak Inter Milan selama tiga musim terakhir. Dia juga meraih penghargaan pencetak gol terbanyak di liga pada musim 2014-15.

Dengan Inter Milan sedang kesulitan selama beberapa musim terakhir (saat ini duduk di posisi ke 5 di Serie A dan tertinggal 22 poin di belakang pimpinan klasemen Juventus) akan menjadi tugas sulit bagi Inter untuk tetap mempertahankan pemain spesial seperti Icardi.

Klub seperti Manchester United dan Real Madrid dikabarkan tertarik untuk merekrutnya, sementara Chelsea juga ingin mendatangkan sang striker. Tampaknya hanya masalah waktu sebelum klub lain medatangkan sang pemain.

berita bola

Paulo Dybala

Penyerang Argentina lainnya dalam daftar, Dybala adalah salah satu prospek terpanas di dunia saat ini dan sudah dimonitor oleh banyak klub di seluruh Eropa.

Dikenal dengan kecepatan, teknik dan finishingnya, dia bergabung dengan Juventus dari Palermo pada tahun 2015, dan sang striker melakukan pekerjaan yang bagus untuk La Vecchia Signora sejak saat itu. Dia sudah mencetak 47 gol untuk klub tersebut dalam 88 pertandingan di liga sejak saat itu dan masuk Serie A Team of the Year selama dua musim terakhir.

Manchester United sudah dikaitkan dengan Dybala belakangan ini, dan Chelsea dan Manchester City juga sudah melakukan kontak dengan Juventus.

Meski akan menghasilkan biaya yang sangat besar di bursa transfer, akan menarik untuk melihat kemana dia akan bermain di musim depan.

BACA JUGA BERITA BOLA LAINNYA :

Leave a Reply