Databola.net – Barcelona hampir tidak terbendung pada musim ini setelah hanya menelan satu kekalahan sejak Agustus tahun lalu dari ke Espanyol.

Saat ini, mereka sedang berada di jalur untuk memenangkan treble lainnya. Mereka sedang memimpin klasemen La Liga dan masuk final Copa Del Rey dengan melawan Sevilla. Raksasa Spanyol itu juga berada dalam posisi yang aman untuk menyingkirkan Chelsea di Liga Champions.

Real Madrid, di sisi lain, tertinggal 15 poin di dari Blaugrana dan sudah tersingkir dari Copa Del Rey oleh Leganes. Mereka mengalami penurunan setelah meraih La Liga dan Liga Champions pada musim kemarin.

berita bola

Untuk mengembalikan performa mereka, Real Madrid diperkirakan akan melakukan sejumlah perekrutan besar. Pemain seperti Sergej Milinkovic Savic, Eden Hazard, dan David De Gea dikabarkan akan bergabung dengan Los Blancos pada musim panas, seperti dilansir Daily Star.

Barcelona diyakini akan mengikuti Real Madrid yaitu belanja besar pada musim panas agar memastikan mereka tidak berakhir seperti sang rival pada musim ini. Berikut ini lima pemain yang mungkin akan direkrut Barcelona pada bursa transfer musim panas 2018 seperti dilansir Sportskeeda.

  • Malang Sarr

Sarr Malang tampil bagus dalam beberapa tahun terakhir, memainkan peran penting dalam pertahanan Nice, dan dia baru berusia 19 tahun. Dia adalah salah satu prospek terpanas di posisi bek tengah, dan klub besar Eropa seperti Chelsea, Juventus, PSG, dan Manchester United tertarik untuk merekrutnya pada musim depan.

Namun, Barca cukup favorit untuk mendatangkan pemain Prancis itu, dengan klub La Liga tersebut sedang menyiapkan tawaran pada musim panas nanti.

Satu hal yang mungkin mempengaruhi transfer ini adalah batalnya transfer dengan Nice di masa lalu. Jean Michael Seri sangat santer diperkirakan akan bergabung dengan klub Catalan pada musim panas yang lalu, namun kesepakatan senilai 40 juta euro itu batal secara tidak terduga sehingga memanaskan hubungan di antara kedua belah pihak.

Menurut laporan Sport, Blaugrana mungkin akan membuat penawaran untuk Sarr pada musim panas dikisaran 20 juta euro.

Pimpinan La Liga ini punya masalah di posisi bek tengah, karena dua dari empat bek tengah mereka Thomas Vermaelen dan Gerard Pique berusia di atas 30 tahun, dan sangat rentan terhadap cedera. Kedatangan Sarr akan memperkuat barisan pertahanan mereka, dan membuat pemain seperti Vermaelen dan Pique mendapatkan istirahat yang cukup.

  • Matthijs de Ligt

De Ligt mungkin termasuk di antara bek muda terbaik di dunia. Pada usia 18 tahun, ia sudah menjadi pemain reguler bagi Ajax dan tim nasional Belanda.

De Ligt memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Barcelona. Selain itu, sang pemain sendiri sudah membuka diri untuk bergabung dengan raksasa Spanyol tersebut, dengan laporan mengatakan bahwa dia “tertarik” untuk bergabung dengan tim yang lebih besar.

Agen sang pemain mengatakan bahwa dia ingin tinggal di Ajax sampai akhir musim, jadi kemungkinan dia bisa pindah pada bursa transfer musim panas. Tim Catalan, seperti dilansir The Week, diperkirakan akan melakukan penawaran untuk bek tengah dikisaran 20 juta euro di musim panas ini untuk pemain yang dianggap sebagai pengganti potensial untuk Gerard Pique.

berita bola

  • Alvaro Odriozola

Barcelona punya masalah di posisi bek kanan sejak Dani Alves pergi pada 2016. Nelson Semedo dibeli musim panas lalu dan sudah tampil bagus, tapi tidak ada bek kanan tradisional lainnya di dalam skuat. Akibatnya, Sergi Roberto, seorang gelandang sentral alami, dipaksa untuk memainkan peran tersebut. Alvaro Odriozola bisa memecahkan masalah itu.

Dengan klausul pelepasan senilai 35 juta euro yang bisa dengan mudah ditebus oleh pimpinan klasemen La Liga, Odriozola adalah bek kanan asal Spanyol. Seperti defender hebat lainnya, dia punya kemampuan bertahan yang luar biasa, dan sebagai tambahan, dia memiliki operan, dribbling yang bagus dan kecepatan untuk berlari di sisi sayap, seperti fullback ideal Barcelona.

Dan menurut Express, sejumlah pemain Barcelona ingin dia bergabung, termasuk Lionel Messi. Odriozola dikabarkan ingin bergabung dengan raksasa Catalan juga, jadi yang perlu dilakukan Barcelona saat ini adalah membayar klausul pelepasannya.

Jika bergabung dengan Barca, Odriozola mungkin tidak akan langsung menjadi bek kanan pilihan utama karena ada Semedo. Namun kedatangannya akan membuat Sergi Roberto bisa kembali ke lini tengah, yang bagus buat klub dan perkembangan sang pemain.

  • Arthur Melo

Menurut OneFootball, Gremio sudah hampir mencapai kesepakatan dengan Barcelona, dengan biaya lebih dari 40 juta pounds untuk Arthur. Dia adalah pemain tengah yang dianggap mirip dengan legenda Barcelona Andres Iniesta, atas visi dan kemampuan passing-nya yang mirip dengan kapten Barca saat muda.

Arthur merupakan faktor kunci di balik kesuksesan Gremio merebut Copa Libertadores pada 2017. Arthur masih berusia 21 tahun sehingga masih punya karirnya yang panjang, dan bermain setidaknya 10 tahun lagi di level tertinggi. Ini akan menjadi pembelian yang menakjubkan bagi Barcelona, yang ingin menatap masa depan untuk meremajakan skuat tua mereka.

Pemain Prancis ini sudah dianggap sebagai salah satu pemain depan terbaik di dunia. Dia kesulitan menunjukkan permainanya pada paruh pertama musim ini, namun ia sudah kembali bangkit dengan mengemas delapan gol gol dalam empat pertandingan yang ia mainkan pada bulan Februari.

Menurut Goal, Barcelona akan merekrut bintang Atletico Madrid dengan membayar klausul pelepasannya sebesar 88 juta pounds pada musim panas nanti. Griezmann terbuka untuk pindah, dan di bursa transfer saat ini, harga transfer masih terjangkau mengingat talenta dan kemampuan sang pemain.

Kedatagan Griezmann akan membuat pemain seperti Luis Suarez dan Lionel Messi bisa beristirahat dan menambah kedalaman di lini serang Barcelona.

berita bola

Leave a Reply