Databola.net – Nama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah sering tercatat dalam buku rekor sepakbola. Keduanya sudah memenangkan trofi Ballon d’Or sebanyak lima kali dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di klubnya masing-masing.

berita bola

Banyak pemain yang datang dan pergi, tapi Messi dan Ronaldo selalu ada dan bersaing di level tertinggi. Entah itu untuk klub atau negaranya, salah satu pemain terbaik dunia ini cukup sering memecahkan rekor dalam sepakbola.

5 Rekor Yang Belum Dipecahkan Ronaldo dan Messi

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa rekor yang masih belum bisa dipecahkan oleh Messi dan Ronaldo. Rekor apa saja itu? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Sportskeeda.

berita bola

Gol Terbanyak di Final UCL

Ronaldo dan Messi adalah dua pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Bintang asal Portugal itu berada di urutan teratas setelah mencetak 117 gol dan superstar asal Argentina berada di bawahnya dengan koleksi 98 gol di Liga Champions.

Namun, yang memegang rekor pencetak gol terbanyak di final Piala Eropa adalah Alfredo Di Stefano. Legenda Real Madrid itu mencetak tujuh gol dari lima final yang ia mainkan.

Dia memenangkan Piala Eropa (sekarang dikenal sebagai Liga Champions) bersama Real Madrid lima kali berturut-turut dari tahun 1955-1960 dan membuat 396 penampilan untuk Los Blancos dengan koleksi 308 gol.

Ronaldo sudah mencetak empat gol di final Liga Champions sementara Messi baru mengemas dua. gol Keduanya sudah mengangkat trofi tersebut empat kali dalam sepanjang karir mereka.

berita bola

Gol Terbanyak Dalam Satu Laga La Liga

Messi saat ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga, mencetak 369 gol dalam 403 penampilan, semuanya untuk Barcelona. Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dalam daftar dengan mengoleksi 297 gol dalam 284 pertandingan untuk Real Madrid.

Namun, dari keduanya tidak ada yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan La Liga, meski mereka dikenal sangat hebat dalam urusan mencetak gol. Messi mencetak empat gol melawan Valencia pada 2012, sementara Ronaldo memborong lima gol lawan Espanyol di tahun 2015.

Laszlo Kubala sampai saat ini masih memegang rekor tersebut setelah mencetak tujuh gol untuk Barcelona melawan Sporting Gijon pada tahun 1952. Pemain kelahiran Hungaria itu merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah mengenakan seragam Barcelona jauh sebelum kemunculan La Pulga.

berita bola

Gol Terbanyak di Piala Dunia

Trofi Piala Dunia sepertinya masih belum berjodoh dengan Ronaldo maupun Messi. Pemain Argentina itu gagal memenangkan trofi selain medali emas di Olimpiade 2008 dengan tim nasionalnya, meski Ronaldo bisa membanggakan piala Euro 2016 yang dia raih bersama Portugal.

Dengan Piala Dunia di Rusia akan segera bergulir, baik Portugal atau Argentina adalah favorit yang kuat untuk memenangkan turnamen tersebut. Meski Messi memenangkan Golden Ball di edisi 2014 di Brasil, kedua pemain terbaik dunia tersebut ternyata tidak terlalu tajam jika tampil di turnamen negara empat tahunan tersebut.

Messi baru mencetak lima dan Ronaldo tiga selama mengikuti Piala Dunia. Rekor pencetak gol terbanyak di Piala Dunia saat ini dipegang oleh oleh Miroslav Klose, mantan pemain internasional Jerman yang mencetak 16 gol di turnamen tersebut.

berita bola

Gol Terbanyak di Liga Semusim

Ronaldo dan Messi adalah pemain yang dikenal karena ketajamannya. Messi sudah memenangkan trofi Pichichi sebanyak empat kali, sedangkan Ronaldo sudah menang tiga.

Bintang Real Madrid tersebut paling banyak mencetak 48 gol di liga pada musim 2014/15 dan pemain depan Barcelona memecahkan banyak rekor selama musim 2011-12 termasuk mencetak 50 gol.

Namun, rekor gol Messi dan Ronaldo dalam satu musim di liga masih kalah jika dibandingkan dengan Ferenc Deak. Pemain asal Hungaria itu mampu mencetak 66 gol pada musim 1945/46.

berita bola

Hattrick Terbanyak

Messi dan Ronaldo sudah mencetak banyak hattrick dalam sepanjang karir mereka yang sukses. Pemain asal Portugal itu adalah satu-satunya pemain yang mencetak tiga hat-trick dalam satu musim dan sudah mencetak 32 hattrick di La Liga sehingga membuatnya menjadi pemain dengan hat-trick terbanyak dalam sejarah liga Spanyol. Dia diikuti Lionel Messi dengan koleksi 28 hattrick.

Di semua ajang kompetisi, Ronaldo mengemas 49 hattrick dan Messi berada di urutan kedua dengan 44 hattrick. Namun, catatan Messi dan Ronaldo tersebut ternyata masih belum bisa mendekati rekor 92 hattrick milik legenda Brasil Pele.

Juara Piala Dunia tiga kali tersebut sudah dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Rekor hattrick Pele tersebut sepertinya tidak akan pecah dalam waktu dekat.

berita bola