Databola.net – Manchester City sudah hampir pasti akan memenangkan gelar Premier League musim ini. Bahkan para pemain berpeluang memecahkan banyak rekor di liga dengan delapan pertandingan tersisa ini.

Tim asuhan Josep Manager Guardiola musim ini menunjukkan gaya permainan menyerang yang sangat ditakuti lawan-lawannya. para pemain sudah mencetak 85 gol sehingga menunjukkan betapa kejamnya para pemain di sepanjang musim.

berita bola

Dengan performa para pemain yang luar biasa, City sepertinya bakal memecahkan banyak rekor di musim ini. Berikut ini enam rekor yang sudah dipecahkan dan yang masih bisa dipecahkan sampai akhir musim oleh Manchester City seperti dilansir Sportskeeda

  • Kemenangan Beruntun Terpanjang

Manchester City sepertinya menjadi tim yang sama sekali berbeda di bawah Josep Manager Guardiola musim ini. para pemain menjalani musim dengan kuat dan mencetak banyak gol sehingga mampu meraih kemenangan demi kemenangan.

Taktik yang diterapkan Manager Guardiola sangat sukses karena para pemain membuat rekor baru dalam hal kemenangan beruntun terpanjang dalam satu musim dengan total 18 kemenangan beruntun. Catatan tersebut melewati Arsenal yang telah memegang rekor ini pada tahun 2002 dengan meraih 14 kemenangan beruntun.

Terlepas dari itu semua, para pemain juga membuat rekor klub yang baru untuk para pemain sendiri untuk 11 kemenangan tandang beruntun.

  • Gol Terbanyak Semusim

Dengan striker Amerika Selatan seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus dalam lini serang, apa yang Anda harapkan? Selain itu, City juga punya Leroy Sane dan Raheem Sterling yang merupakan pencetak gol yang efisien.

Sergio Aguero berada dalam performa terbaiknya, musim demi musim. Konsisten! Dia berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak dengan 21 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak Man City sepanjang masa di awal musim ini.

Sterling berperan penting dalam mencetak gol penting saat dibutuhkan dan sudah mengemas 15 gol di liga sejauh ini. Gabriel Jesus yang memiliki start yang menakjubkan di musim ini mencetak delapan gol sebelum mengalami cedera, yang membuatnya absen selama 3 bulan. Dia sudah kembali ke skuat dan diperkirakan masih akan menambah pundi-pundi golnya sampai akhir musim.

Manchester City sudah menjadi salah satu tim tersubur dalam dekade terakhir, namun rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim masih dipegang oleh Chelsea dengan 103 gol dari musim 2009-10.

Meskipun begitu, dengan performa impresif City sejauh ini, para pemain tentu saja masih bisa memecahkan rekor ini.

DI SPONSORI OLEH

  • Poin Terbanyak Semusim

Man City pasti masih belum terkalahkan, seandainya saja para pemain tidak takluk dari Liverpool pada bulan Januari. para pemain kehilangan kesempatan untuk meraih trofi emas Premier League dan menyamai “Invincibles” Arsenal yang diraih pada musim 2003-04.

Tapi dengan performa City yang menakjubkan, para pemain sudah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir. Dengan hanya delapan pertandingan lagi, Man City sepertinya berpeluang memecahkan rekor Chelsea dengan 95 poin dalam satu musim, dimana The Blues meraihnya selama musim 2004-05.

Dari pertandingan yang tersisa, hanya Manchester United dan Tottenham yang akan menjadi lawan terberat City dan pasukan Manager Guardiola mungkin akan kehilangan poin melawan para pemain.

  • Kemenangan Terbanyak Semusim

Antonio Conte memiliki awal yang bagus bersama Chelsea. Manajer Italia itu merebut gelar di musim debutnya di Inggris, memberi Chelsea gelar liga kedua para pemain dalam tiga tahun dengan 13 kemenangan beruntun yang membantu para pemain mengoleksi 30 kemenangan dari 38 pertandingan.

City hanya tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi dan jika bisa meraih lima kemenangan saja, para pemain bisa membuat rekor baru meraih kemenangan paling banyak dalam satu musim Premier League. Pasukan Manager Guardiola memiliki rataan kemenangan 86,66 persen musim ini dan jika para pemain mempertahankannya, para pemain pasti akan mengakhiri musim 2017/18 dengan rekor lain atas nama para pemain.

berita bola

  • Juara Dengan Margin Poin Terbesar

Jika Manchester City terus memenangkan pertandingan, para pemain bisa mengakhiri musim dengan 105 poin. Ini akan membuat para pemain punya kesempatan memecahkan rekor untuk margin terbesar antara tim urutan pertama dan kedua di klasemen Premier League pada akhir musim.

Manchester United menetapkan rekor ini pada musim 1999-00 ketika para pemain unggul 18 poin dari Arsenal untuk memenangkan gelar. Saat ini, di tempat kedua ada United yang sedang tertinggal 16 poin di belakang City. Namun, City bisa semakin menjauh dalam pertandingan derby Manchester pada bulan April nanti.

City berada di puncak klasemen dengan 81 poin, dan tinggal menyisakan delapan pertandingan lagi. Melihat rasio poin per pertandingan para pemain, yaitu 2,7 poin sampai pertandingan pekan ke 30, para pemain diperkirakan akan mengumpulkan 21 dari 24 poin. Itu artinya tujuh kemenangan dari delapan pertandingan.

City bisa mengakhiri musim ini dengan mengalahkan rekor United jika para pemain terus meraih kemenangan dan berharap United kehilangan poin di sisa pertandingan para pemain.

  • Selisih Gol Terbaik Semusim

Ketika Chelsea asuhan Carlo Ancelotti memenangkan Premier League musim 2009-10, para pemain memecahkan rekor dengan mencetak 103 gol. The Blues hanya kebobolan 32 gol sehingga selisih gol para pemain cukup luar biasa yaitu +71. Itu masih menjadi rekor untuk selisih gol terbaik dalam satu musim di Premier League, namun jika City bisa memecahkan rekor gol terbanyak dalam satu musim, para pemain juga bisa memecahkan rekor tersebut dari tangan Chelsea.

Dengan delapan pertandingan tersisa dan selisih gol +65, City pasti bisa memecahkan rekor ini juga. City sudah kebobolan 20 gol dalam sepanjang musim. Ederson Moraes sudah mengemas 14 clean sheet, hanya terpaut satu dari David De Gea yang sudah tidak kebobolan dalam 15 pertandingan.

Ederson bahkan juga bisa meraih Golden Glove jika ia berhasil menjadi lebih baik dari pemain Spanyol dalam delapan pertandingan tersisa. Penghargaan lainnya untuk  Manchester City.

berita bola

BACA JUGA berita bola lainnya :