AC Milan secara dramatis meraih tiga poin saat menjamu sang tamu Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia di San Siro, Minggu (2/10) malam WIB. Sempat tertinggal dua gol, Milan melakukan comeback gemilang dan menyegel kemenangan 4-3.


Databola.net- Rossoneri berusaha melanjutkan tren positif mereka tak terkalahkan di tiga laga terakhir dengan langsung mendominasi laga melawan Sassuolo, yang di luar dugaan takluk 3-1 lawan Genk di pentas Liga Europa pada tengah pekan.

Dan benar saja, hanya butuh waktu sembilan menit bagi Milan untuk menegaskan penguasaan mereka dengan membuka keunggulan lewat aksi sempurna Giacomo Bonaventura yang meneruskan umpan Mattia De Sciglio.

Tetapi keunggulan tuan rumah tersebut tidak bertahan lama. Semenit kemudian, Sassuolo berhasil memberikan respons bagus kala mampu mengemas gol balasan. Sebuah kesalahan yang dilakukan Ignazio Abate tanpa ampun dimanfaatkan Matteo Politano untuk menyamakan skor.

Selepas itu, skema permainan Milan cenderung mudah dibaca, sementara tim tamu Sassuolo mentalnya kian naik setelah mencetak gol penyeimbang. Claud Adjapong sempat membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-22, akan tetapi gol tersebut dianulir akibat dinyatakan menyentuh bola dengan tangan. Kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum.

AC Milan Bekerja Keras Untuk Menang Melawan Sassuolo

AC Milan Bekerja Keras Untuk Menang Melawan Sassuolo

Memasuki babak kedua, Milan mencoba untuk terus menekan. Akan tetapi harus kembali kecolongan pada menit ke-54 setelah Francesco Acerbi yang lolos dari jebakan off-side berhasil menuntaskan umpan silang cantik dari Lorenzo Pellegrini skor pun berubah 1-2 untuk keunggulan Sassuolo.

Dua menit berselang giliran Pellegrini mencatatkan namanya di papan skor selepas melakukan umpan satu dua dengan Gregoire Defrel. Milan yang tertinggal dua gol berusaha mengejar, hasilnya didapat kala M’Baye Niang dilanggar di kotak penalti pada menit ke-69 dan eksekusi Carlos Bacca bersarang mulus ke gawang Sassuolo.

Manuel Locatelli yang masuk di babak kedua sukses memaksimalkan momentum dengan menyamakan skor menjadi 3-3 berkat sepakan volinya pada menit ke-73. Moral Milan pun bangkit dan membalikkan keadaan empat menit berikutnya kala tandukan Gabriel Paletta yang menerima umpan Niang membobol gawang Andrea Consigli.

Sisa waktu babak kedua coba dimaksimalkan oleh Sassuolo untuk mengejar ketertinggalan dan diwarnai dengan aksi penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Donnarumma. Hingga laga berakhir, pasukan Vincenzo Montella sukses mempertahankan keunggulan.