DataBola.net- AC Milan untuk pertama kalinya mendulang hasil seri musim ini  setelah ditahan 0-0 oleh mantan klub pelatih Vincenzo Montella, Fiorentina, di Stadio Artemio Franchi, Senin [26/9] WIB. Rossoneri sejatinya punya kesempatan untuk naik ke posisi tiga besar dengan tiga kemenangan beruntunnya, akan tetapi mereka hanya bisa menuntaskan laga melawan La Viola dengan raihan  satu poin.

Babak pertama

Kesempatan pertama didapat oleh Fiorentina ketika sepakan Federico Bernardeschi tampak meyakinkan. Akan tetapi, lajur bola melintas di atas mistar gawang tim tamu. Dari posisi yang sama di tepi kotak penalti, Josip Ilicic melepaskan bola yang juga arahnya sama.

Beberapa saat kemudian, M’Baye Niang menyia nyiakan peluang bagus saat bola defleksi jatuh di kakinya, dan dari jarak dekat, dia sejatinya tinggal menyontek bola, tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat skor tetap tidak berbuah 0-0.

Fiorentina kembali melakukan serangan saat umpan jauh Badelj menemui Ilicic di sisi kanan, lalu dari crossing-nya, Davide Calabria menjegal laju Borja Valero dan Nikola Kalinic. Penalti pun diberikan untuk tuan rumah. Nahas, eksekusi Ilicic dapat dimentahkan tangan kiri sang penjaga gawang Gianluigi Donnarumma.

AC Milan Bermain Imbang Dikandang Fiorentina

AC Milan Bermain Imbang Dikandang Fiorentina

Babak kedua

Di babak kedua, Fiorentina langsung menekan Milan lewat aksi Valero. Kali ini, dia menembak bola on target. Meski demikian, Donnarumma bisa dengan cekatan menangkapnya. Milan, yang jarang memberikan ancaman di laga ini, membuat serangan cepat yang dibangun oleh Niang, Carlos Bacca dan Suso. Sayangnya, kombinasi dua nama terakhir tidak tenang dalam melakukan serangan sehingga membuat momentum pun sirna.

Donnarumma kembali di paksa bekerja keras setelah dia harus menerima dua tembakan ambisius sekaligus. Pertama, sepakan Ilicic dapat dimentahkan, setelah itu bola muntah sambaran Kalinic juga sukses dibloknya.

Untuk pertama kalinya di laga ini, kiper La Viola Ciprian Tatarusanu menghentikan sepakan on target Milan via hentakan jarak jauh Mattia De Sciglio. Tak berselang lama, umpan satu duanya dengan Giacomo Bonaventura juga hampir berbuah gol bagi Suso andai sepakan datar nya tidak diselamatkan dengan baik oleh Tatarusanu.

Penyelamatan gemilang kembali diperlihatkan Donnarumma ketika Valero berada di sisi kanan dan langsung menghujam bola. Tapi si kiper Italia tersebut dengan cekatan mengklaim si kulit bulat. Publik tuan rumah hampir bergemuruh.

Peluang krusial juga didapat oleh Kalinic beberapa saat berikutnya, tapi sekali lagi Donnarumma masih menjadi tembok yang kukuh bagi Fiorentina. Di pengujung pertandingan Luiz Adriano meminta penalti setelah dijatuhkan di kotak telarang, tapi usaha itu tidak digubris pengadil lapangan. Sampai peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan skor tetap tidak berubah 0-0.

Leave a Reply