Databola.net – Arsenal disebut sedang mempertimbangkan peluang mereka untuk bersaing dengan Real Madrid demi merekrut pemain belakang Chelsea, David Luiz, di bursa Januari.

Masa depan Luiz belakangan menjadi spekulasi usai dirinya cekcok dengan manajer Antonio Conte belum lama ini. Ditambah lagi dengan fakta bahwa kontraknya hanya tertinggal 18 bulan, Chelsea diklaim ingin menjualnya di Januari.

Media Inggris mengatakan bahwa Arsene Wenger ingin menghadirkan bek anyar mengingat bek veteran mereka Per Mertesacker sudah memutuskan pensiun musim depan, ingin memdatangkannya seharga 30 juta pounds.

Andai memang serius, Arsenal harus bersaing ketat dengan Real Madrid, yang juga dikaitkan dengan pemain Brasil, demikian pula dengan Bayern Munchen dan Juventus.

SIMAK JUGA: Liverpool Siap Lego Sturridge di Bursa Transfer Januari?

Sementara itu media yang sama juga mengabarkan bahwa Luiz kini tengah berupaya keras memulihkan diri dari cedera lutut, yang menurut Conte cukup serius

Pemain 30 tahun diyakini akan segera berlatih pada pekan ini, yang bakal bisa membuatnya bermain selama bursa Januari dibuka.

Hal tersebut tentu akan memberi Luiz kans lebih besar berpindah klub, jika ia memang ingin meninggalkan Stamford Bridge.