Babak Baru Kasus Transfer Neymar Di Spanyol

Databola.net- Kasus transfer Neymar dari Santos menuju Barcelona terdapat banyak sekali pelanggaran dan rahasia yang mengandung aib antara Santos dan Barcelona pada tahun 2013 silam.

Pada bulan Juli lalu semua tuntutan dari pengadilan terhadap Barcelona sudah di hentikan oleh pihak pengadilan tinggi Spanyol karena kurangnya bukti dalam kasus penyelidikan. Namun kini ada beberapa bukti baru sudah ditemukan dan kasus transfer Neymar ini akan kembali di disidangkan.

Penyelidikan atas dua kontrak Barcelona dan Neymar pada bulan November dan Desember 2011 Menunjukan bahwa Barcelona sudah melakukan perlanggaran dimana dalam isi kontak pertama menyebutkan bahwa barcelona harus membayar Neymar 40 juta euro sebagai biaya transfernya ke Camp Nou dan 36.1 juta euro sebagai gaji Neymar selama lima musim di Barcelona.

Kontrak kedua menyebutkan bahwa Barcelona akan membelikan 10 juta euro kepada Santos sebagai biaya peminjaman Neymar ke Barcelona. Akan tetapi kenyatannya uang senilai 10 juta euro tersebut dibayarkan kepada Neymar merupakan pembayaran awal transfer Neymar menuju Camp Nou yang bertujuan untuk memastikan Neymar tidak akan pindah ke klub lain.

Akibat dari banyakanya pembiayaan yang disamarkan itu, Pihak Barcelona yang waktu itu masih di pimpin oleh Sandro Rosell pun di nilai merusak perdaganan bebas pemain sepakbola. Akibat banyaknya  kasus pembiayaan yang disamarkan itu Sandro Rosell dijadikan kambing hitam sehingga memaksanya menggundurkan diri dan diganti oleh wakil presiden Josep Maria Bartomeu.

Leave a Reply