Barca Mengamuk Dan Pesta Gol pada Laga El Clasico – Barcelona berhasil mendapatkan kemenangan pada laga El Clasico ke-237 di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Blaugrana sangat mempermalukan Real Madrid 0-3 berkat Luis Suarez, Lionel Messi, dan Javier Mascherano.

Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) berakhir dengan skor 0-3.

Barca Mengamuk Dan Pesta Gol pada Laga El Clasico

Saat pertandingan baru saja dimulai, Cristiano Ronaldo sudah berhasil memcetak gold ke gawang Barcelon yang di kawal oleh Marc Andre Ter Stegan, namun gol tersebut dianulir oleh wasite lantaran Ronaldo sudah terjebak dalam posisi offside sebelum menerima terobosan bola dari Casemiro.

Tiga menit berselang giliran Dani Carvajal mendulang peluang lewat sepakan dari jarak sekitar 30 meter. Namun bola hasil sepakan bek sayap asal Spanyol itu terlalu lemah dan dapat dijinakkan dengan mudah oleh Ter Stegen.

Pada menit ke-11 kerjasama Toni Kroos dan Cristiano Ronaldo menambah peluang tuan rumah, namun tetap gagal dijadikan gol. Umpan Kroos gagal dimanfaatkan oleh Ronaldo setelah aksi akrobatiknya tidak tepat sasaran. Pada menit ke-30 Barcelona mendapat peluang emas pertama mereka. Umpan lambung Lionel Messi mengarah kepada Paulinho. Berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang Keylor Navas, Paulinho gagal mencatatkan namanya pada papan skor. Bola umpan Messi gagal menjadi gol setelah sepakan Paulinho dapat digagalkan Navas.

Real Madrid langsung merespons tekanan tersebut dua menit berselang. Umpan Luka Modric diteruskan Ronaldo dengan sebuah sepakan silang, tetapi bola dapat dibendung penjaga gawang Ter Stegen dengan kakinya. Skor tetap 0-0. Pada menit ke-40 Barcelona tak mau kalah. Kombinasi umpan Jordi Alba, Andres Iniesta, dan Lionel Messi menghasilkan kiriman bola lambung kepada Paulinho. Pemain asal Brasil itu lantas menanduk bola, tetapi hasilnya masih dapat ditepis penjaga gawang Keylor Navas.

Dua menit jelang waktu normal babak pertama usai, Karim Benzema membalas untuk kubu Madrid. Beruntung bagi tim tamu karena sundulan bomber asal Prancis itu masih belum mengarah ke gawang. Tak ada gol tercipta sepanjang 45 menit. Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Seputar Bola

Suarez membuka gol pertama pada menit 54 atas kerjasama Ivan Rakitic dan Sergi Roberto menghasilkan umpan kepada Luis Suarez yang bebas dari pengawalan pemain Real Madrid. Striker berkebangsaan Uruguay itu lantas melepaskan sepakan terukur dari jarak 10 yard yang mengecoh penjaga gawang Keylor Navas. Angka pada papan skor berubah menjadi 0-1. Unggul satu gol, tempo permainan Blaugrana semakin gencar. Lionel Messi mengirim umpan yang dilanjutkan sepakan Luis Suarez, tetapi bola melebar dari gawang. Pada menit ke-62 sepakan Paulinho masih dapat digagalkan Navas dan tak mengubah skor.

Barcelona kembali mendapat momentum beberapa detik berselang. Berawal dari kemelut di kotak penalti Real Madrid, Dani Carvajal melakukan handsball. Wasit pun mengganjar Carvajal dengan kartu merah dan memberi hadiah tendangan penalti untuk Barcelona. Tampil sebagai eksekutor, Lionel Messi sukses menunaikan tugasnya pada menit ke-64. Sepakannya mengecoh Keylor Navas dan mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Tertinggal dua gol dan bermain dengan 10 pemain, pelatih Zinedine Zidane melakukan sejumlah pergantian pemain. Gareth Bale dan Marco Asensio masuk menggantikan Casemiro dan Mateo Kovacic untuk menambah daya gedor. Langkah tersebut sempat membuat pertahanan Barcelona panik. Pada menit ke-82, Ter Stegen harus jatuh bangun menggagalkan dua sepakan beruntun Sergio Ramos dan Marco Asensio.

Barca Mengamuk Dan Pesta Gol pada Laga El Clasico

Alih-alih memperkecil jarak, gawang Real Madrid justru kembali kemasukan di detik-detik akhir pertandingan. Umpan cutback Aleix Vidal dilanjutkan sepakan terukur Javier Mascherano yang menggetarkan jala El Real. Skor pun berubah menjadi 0-3 dan bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply