Databola.net – Mantan pelatih Prancis, Raymond Domenech, mengklaim striker Real Madrid, Karim Benzema, bisa saja dicoret dari skuat Les Bleus selama ini murni hanya karena memang dirinya yang tidak bermain bagus.

Benzema tak pernah dipanggil lagi untuk membela timnas Prancis oleh pelatih Didier Deschamps, sejak putaran final Euro 2016 di kampung halamannya, usai dirinya diduga terlibat dalam kasus pemerasan terhadap pemain Marseille, Mathieu Valbuena.

Banyak pihak dari timnas Prancis ogah memberikan komentar mengenai situasi Benzema di tim, namun Deschamps sebelumnya sempat mengindikasikan bahwa dia memilih tim, selain berdasarkan kemampuan, tetapi juga memilih pemain yang dapat menjaga keharmonisan di ruang ganti.

Sementara itu, Domenech belum lama ini mengatakan kepada media Prancis : “Kita tak boleh lupa bahwa Karim baru kembali dari cedera dan kompetitornya memainkan banyak pertandingan.”

“Mereka semua langsung tampil bagus sejak awal musim dan bahkan sejak Euro 2016, ketika Prancis menjadi finalis.”

“Saya tidak ingin memposisikan diri saya seperti Didier Deschamps, karena selalu sulit menentukan daftar pemain. Ada bagusnya memiliki banyak talenta, namun anda harus membuat pilihan. Dan percaya saya, itu bukan sesuatu yang mudah.”