Databola.net- Bob Bradley resmi ditunjuk mengantikan Francesco Guidolin di Swansea City. Francesco Guidolin di pecat karena buruknya penampilan Swansea di musim ini yang masih menempati peringkat 17 Liga Premier Inggris hanya mengoleksi 4 point dari 7 laga yang sudah di jalani.

Bob Bradley ingin memastikan karakternya kepelatihan yang dianutnya harus dikenal luas oleh seluruh klub, seperti yang dilakukan oleh Sir Alex Ferguson saat menangani Manchester United.

Mantan pelatih Amerika Serikat dan Mesir itu ditunjuk menggantikan pelatih sebelumnya Francesco Guidolin, yang dipecat dari Liberty Stadium dan menjadi manajer Amerika Serikat pertama yang bekerja di Premier League.

pe3o6z9ojhensk7h4xmdoxojbzmtt2bj
Bradley mengaku sangat kagum dengan cara kerja Ferguson, yang sudah lama menjadi temannya, usai dia beberapa kali diundang unutk datang ke markas latihan MU di Carrington. Ia pun kini berniat untuk menerapkan cara kerja pria Skotlandia di Swansea.

“Hal tersebut selalu menjadi bahan pembicaraan ketika saya di Amerika Serikat, seperti apa rasanya ketika berada di Manchester,” ucap Bradley.

“Apa yang selalu tertanam dalam pikiran saya adalah bagaimana dia bersikap terhadap semua pemain yang ada di tim dan semua keberhasilan itu, bagaimana kepribadian Sir Alex menjadi bagian tak terpisahkan dari klub. Ia tahu nama semua orang dan bercanda dengan mereka yang ada di dapur.”

“Orang terkadang memiliki opini lewat pandangan mereka dari luar, namun jika ada seseorang yang punya waktu untuk berbicara dengan pria dan wanita di bagian perlengkapan tempat saya bekerja, staff medis, asisten pelatih, dan juga semuanya, itu membuat saya sadar bahwa amat penting untuk seorang pelatih memahami peran penting semua orang di dalam klub itu.”