Databola.net- Pemilik klub Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian, belum lama ini mengatakan bahwa timnya tidak jadi mendatangkan Diego Costa dari Chelsea, karena adanya perubahan peraturan dari kompetisi setempat perlihal kuota pemain asing dalam satu klub.

Costa sebelumnya diisukan mendapat tawaran masif dari Tiongkok, hingga dia akhirnya berseteru dengan manajer Antonio Conte, setelah diklaim dirinya akan mendapat kontrak senilai 30 juta pounds dari Tianjin.

Namun demikian Liga Tiongkok belum lama ini mengumumkan rencana mengenai pembatasan jumlah pemain asing dari empat menjadi maksimal tiga per pertandingan, dan memaksa pemilik Tianjin, Shu Yujui, membatalkan beberapa rencana transfer klubntya.

“Situasi ini membawa perubahan besar dalam rencana transfer kami. Jika di masa lalu aturannya ‘4+1’, maka kami akan membuat investasi besar tahun ini, namun kini aturannya diganti menjadi tiga. Ada laporan mengenai Costa, kami memang menyukai dia, dan kami juga menawar Edinson Cavani, dan sedang bernegosiasi sebelumnya,” ucap Shu kepada media di Tiongkok.

“Kami tidak bisa menunggu hingga separuh musim. Kami terus menunggu dan menderita, namun pada akhirnya, kami akan mendatangkan seorang pemain anyar. Kami sudah mentargetkan banyak striker, dan menawar Benzema, namun dengan kebijakan ini, kami tidak bisa apa-apa.”

“Jorge Mendes datang ke rumah saya beberapa hari lalu dan kami juga punya ide mengenai Costa, namun dalam prosesnya kami siap merekrut dua pemain, dan kontrak sudah selesai, harganya juga bagus dua pemain itu antara adalah Falcao dan Raul Jimenez. Kontrak sudah siap, dua pemain siap pindah, dan kami kemudian mendapat kabar soal pembatasan gaji dan juga aturan mengenai pemain asing, jadi itu membuat kami berubah pikiran.”

Leave a Reply