Databola.net – Kembalinya Gareth Bale menjadi kabar yang begitu fantastis untuk skuat Real Madrid, demikian menurut salah seorang rekannya di klub, Nacho Fernandez.

Pemain Wales itu sebelumnya sempat absen cukup lama karena berbagai kendala cedera musim ini. Namun dirinya baru saja menjalani comeback dengan masuk sebagai pemain pengganti dan sukses mencetak gol penentu kemenangan Madrid atas Al Jazira dengan skor 2-1 di Piala Dunia Antarklub.

Gol tersebut memastikan Madrid akan melaju ke final untuk menghadapi juara Copa Libertadores, Gremio.

“Bale adalah pemain yang fantastis. Sayang sekali dia harus mengalami cedera yang cukup panjang, namun hari ini dia telah kembali dan mencetak gol yang amat penting dan itulah yang kami butuhkan darinya,” tutur Nacho kepada media Spanyol.

Madrid sempat tertinggal terlebih dulu dari Al Jazira lewat goal Romarinho, sebelum Cristiano Ronaldo sukese menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

“Kami sempat mengalami kesulitan. Kami mendominasi dan punya begitu banyak peluang, namun inilah sepakbola. Mereka bertahan dengan baik, namun pada akhirnya kami berhasil masuk ke final.”

Nacho juga sedikit mengkritisi teknologi VAR, yang sempat membuat gol Casemiro dianulir.

“Ini adalah topik yang masih membutuhkan kejelasan. Bakal aneh jika anda harus beberapa kali menghentikan permainan di atas lapangan. Namun demikian, semua yang bisa membantu kinerja wasit bakal bagus untuk sepakbola.”