Databola.net- Bek andalan Chelsea itu sudah bermain dengan menahan rasa sakit pada lututnya selama beberapa pekan terakhir.

David Luiz menegaskan dirinya tidak butuh menjalani operasi lutut meski terus bermain dengan rasa sakit bersama Chelsea sejak mendapat tekel keras dari Sergio Aguero pada Desember lalu.

Bek asal Brazil tersebut harus menerima perawatan medis setelah diterjang Aguero, dalam sebuah insiden di Etihad Stadium yang membuat striker Manchester City itu diganjar dengan kartu merah.

Luiz pun lantas bermain dengan balutan khusus pada lututnya dan sejak saat itu dirinya harus menghadapi rasa sakit, meski begitu sang pemain berusia 29 tahun menyatakan dirinya tak butuh menjalani operasi lutut di akhir musim.

Kondisi tersebut membuat Luiz tidak dipanggil masuk ke skuat nasional Brasil untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Uruguay dan Paraguay yang akan berlangsung pada pekan ini.

“Jeda internasional memberi saya peluang lebih bagus untuk memberikan waktu istirahat pada lutut,” ujarnya kepada media Inggris. “Ini merupakan hal yang bagus bagi saya.”

“Hanya saya yang merasakan sakit ini jadi tak ada orang lain yang tahu bagaimana besar perjuangan saya menahan rasa sakit ini.”

“Saya tak membutuhkan menjalani operasi pada musim panas. Tapi ini sangat baik bagi saya untuk bisa beristirahat, tak hanya bagi lutut saja tapi juga bagi seluruh tubuh.”

“Kami beruntung memiliki tim medis yang luar biasa dan mereka telah melakukan hal-hal yang luar biasa bersama saya. Dalam setiap pertandingan, mereka selalu ada untuk setiap pemain. Mereka sudah banyak membantu saya.”

David

Leave a Reply