Databola.net- Borussia Dortmund kembali mengulang tren positif ketika menjamu tamunya Freiburg di Signal Iduna Park dengan skor 3-1, Pierre-Emerick Aubameyang membuka keunggulan Dortmund setelah mencetak gol pertama, dan dilanjutkan oleh Lukasz Piszczek tetapi Freiburg dapat memperkecil keadaan setelah Max Philipp mencetak gol balasan, sebelum akhirnya Raphael Guerreiro memastikan kemenangan Borussia Dortmund atas Freiburg di Signal Iduna Park.

Dengan catatan 17gol dalam tiga laga terakhir, seperti biasanya Dortmund tampil agresif dan Freiburg masi mengalami kesulitan dalam hal menata pemain, tetapi setidaknya sang tamu dapat menahan gempuran yang diberikan oleh Aubameyang dkk. Kesempatan emas pertama kali diciptakan oleh Aubameyang. Dimana striker asal Gabon itu dapat menguasai umpan panjang yang diberikan oleh Matthias Ginter. Ia berusaha mencungkil bola melewati kiper lawan yang berlari maju, akan tetapi bola masi meleset dari sasaran.

Kesempatan berikutnya didapat oleh Emre Mor yang mengancam gawang Freiburg, pemain Turki itu melepaskan tendangan dari jarak 25 meter. Bola melambung tinggi dan mengarah ke gawang Freiburg, namung sayangnya bola hanya mengenai mistar gawang. Keunggulan Borussia Dortmund baru tercipta pada pengujung babak pertama, dimana Aubameyang akhirnya dapat memanfaatkan kesempatan emas dan membuat Dortmund memimpin dengan skor 1-0, eks penggawa AC Milan itu berlari ke kotak penalti dan menyambung umpan yang diberikan oleh Moussa Dembele dengan sepakan yang menggetarkan jala Freiburg.

Dortmund Raih Poin Penuh Di Signal Iduna Park

Dortmund Raih Poin Penuh Di Signal Iduna Park

Di babak kedua Dortmund kembali memperbesar keunggulan, tak perlu waktu lama tepatnya di menit ke-52, Lukasz Piszczek berhasil mencatat namanya dipapan skor, dimana dirinya berhasil memanfaatkan sapuan kurang sempurna dari Soyuncu, Piszczek langsung melepaskan sepakan keras dan skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Dortmund.

Freiburg dapat memperkercil ketinggalan skor setelah Janik Haberer masuk lapangan, pemain muda Jerman itu menemukan celah dipertahanan Dortmund dan memberikan bola kepada Maximilian Philipp, dengan tenang sang striker menaklukkan Roman Burki dan memangkas defisit gol.

Berhasil memangkas defisit gol, bukan berarti Freiburg lepas dari tekanan tuan rumah. Dortmund malah semakin garang mengempur pertahanan Freiburg. Dembele dana Aubameyang kembali mendapat peluang bagus, namun Alexander Schwolow berhasil menggagalkan ancaman dari kedua pemain tersebut.

Thomas Tuchel sedikit memperlambat laga dengan menarik keluar Dembele dan memainkan Sebastian Rode. Ketika pertandingan diperkirakan akan berakhir dengan skor 2-1, Dortmund kembali menambah deposit gol lewat Raphael Guerreiro dan mengunci kemenangan 3-1. Kini Borussia Dortmund mengantongi hasil yang sama dan menempel ketat dengan Bayern Munich.