Databola.net – Kehadiran Paulinho di Camp Nou memang tidak mendapat sambutan yang baik di awal musim. Namun kini ia telah berhasil mengindahkan cibiran tersebut hingga akhirnya mampu membuktikan bahwa dirinya adalah pemain vital di dalam skuat Barca.

Gelandang 29 tahun tersebut pernah menjalani karier suram saat bermain di Tottenham. Dirinya pun memutuskan pindah ke klub China saat tawaran itu datang namun Barcelona kemudian mendatangkannya dengan mahal 40 juta euro dari Guangzhou Evergrande pada musim panas lalu.

Fans Barca sempat menilai harga tersebut tidak wajar dan tidak pantas untuk pemain yang berkarier di Tiongkok. Apalagi, saat ini ia sudah berusia 29 tahun.

Namun faktanya tidak demikian, justru setelah melihat kontribusi yang di berikan Paulinho seakan – akan harga yang telah dibayarkan Barca terlalu kecil. Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut menjadi pemain salah satu pemain penting di lini tengah Barca.

Ia telah sukses mengumpulkan enam gol dan memberikan dua assist. Ia menjadi pemain ketiga tersubur Blaugrana setelah superstar Lionel Messi dan Luis Suarez.

Menurut media yang memantau harga pemain, harga Paulinho pada musim panas lalu hanya sekitar 15 juta euro. Per Januari 2018, harga Paulinho telah naik tinggi mencapai angka 40 juta euro. Berlipat ganda hampir tiga kali.

Dan angka tersebut sama dengan harga yang telah dibayarkan Barca ketika mendatangkan Paulinho dari Guangzhou. Imbas.

Berita Bola

Leave a Reply