Everton gagal meraih poin penuh dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ketujuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh Crystal Palace di Goodison Park, Sabtu (1/10) dini hari WIB.


Databola.net- Bertanding di hadapan publik sendiri, Everton lebih dulu mendapat ancaman dari tim tuan rumah Crystal Palace di menit awal lewat aksi James McArthur. Setelah itu, pasukan Ronald Koeman cenderung lebih banyak melancarkan serangan.

Meski tampil agresif, The Toffes baru bisa membuka keunggulan setelah laga berjalan 35 menit. Sebuah eksekusi tendangan bebas cantik yang dilepaskan oleh Romelu Lukaku berhasil melewati pagar betis dan memperdaya Steve Mandanda.

Keunggulan 1-0 milik tuan rumah bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua permainan, skuat arahan Ronald Koeman berusaha untuk mempertahankan ritme permainan mereka namun yang terjadi justru sebaliknya.

Everton Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

Everton Ditahan Imbang Crystal Palace 1-1

Crystal Palace mampu menyamakan kedudukan ketika babak kedua baru memasuki menit kelima. Mantan penyerang Liverpool, Christian Benteke mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menyundul umpan akurat yang diberikan Joel Ward dengan sempurna.

Dua menit berselang, Everton punya kesempatan untuk kembali unggul, namun tembakan Idrissa Gueye yang tepat di muka gawang mampu diblok Martin Kelly. Menit ke-65, giliran Palace yang mengancam dan bola sempat masuk ke gawang Marteen Stekelenburg, namun dianulir wasit akibat Martin Delaney dalam posisi off-side saat melepaskan sundulan.

Jual beli serangan terus berlanjut di sisa waktu babak kedua. Everton punya kans untuk menyegel tiga angka apabila Jason Puncheon tak membendung laju sundulan Gareth Barry tepat di garis gawang pada menit ke-66. Selebihnya, sejumlah pergantian pemain kedua kubu tak mengubah kedudukan akhir dari skor 1-1.