Databola.net – Federasi Sepakbola Eropa [UEFA] akhirnya menjatuhkan sanksi tegas kepada pemain Marseille, Patrice Evra, atas aksi tendangan kungfunya ke fans. Evra mendapatkan hukuman larangan bermain selama tujuh bulan.

Pemain veteran asal Prancis itu sebelumnya melakukan aksi tidak terpuji saat membela Marseille di laga Liga Europa melawan Vitoria Guimaraes, hari jum’at (3/11/2017) yang lalu. Saat itu, Evra sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan sebelum dirinya melepas tendangan kungfu pada fans yang mengejeknya.

Aksi Evra menendang fans Merseille ini langsung diselidiki secara khusus oleh pihak UEFA, hasil investigasi tersebut akhirnya menjatuhkan sanksi berat kepada mantan pemain klub Manchester United dan Juventus tersebut.

UEFA akhirnya menjatuhkan sanksi larangan bermain pada Evra selama tujuh bulan di semua pertandingan UEFA atau baru bisa bermain setelah 30 Juni 2018. Hukuman ini sekaligus merevisi hukuman awal yang hanya menjatuhkan hukuman satu kali larangan bermain.

Derita pemain berusia 36 tahun dipastikan akan makin menumpuk. Karena, pihak klub, Marseille juga telah memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Evra. Kontraknya dihentikan oleh Marseille karena tindak indisipliner.

Sementara itu, Evra bukan satu-satunya pihak yang mendapatkan hukuman dari UEFA. Marseille juga dihukum denda sebesar 25 ribu euro karena ulah fans mereka yang masuk lapangan dan menyalakan flare di laga melawan Vitoria. Mereka juga harus mengganti kerusakan stadion yang terjadi akibat ulah fansnya.

Sementara itu, Vitoria juga dihukum berupa denda sebesar 5 ribu euro karena pendukung mereka juga ada yang turun ke lapangan.

Laga antara Vitoria menjamu Marseille di Dom Afonso Henriques berakhir dengan kemenangan untuk tuan rumah. Vitoria menang dengan skor 1-0 dari gol Paolo Hurtado yang dicetak pada menit ke-80.

Leave a Reply