Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo bisa menjadi pemain hebat seperti saat ini adalah berkat usaha dirinya sendiri, bukan karena dia.


Databola.net- Seperti diketahui, Fergie memang telah banyak disebut-sebut sebagai sosok yang berperan besar atas terbentuknya sosok Ronaldo seperti saat ini. Yakni saat waktunya di bermain di Manchester United sebelum pindah ke Real Madrid pada 2009.

Namun dalam wawancaranya di acara penghargaan  Walther Bensemann baru-baru ini, Fergie menolak disebut sebagai sosok yang menjadikan Ronaldo seperti sekarang karena menurutnya, Ronaldo seperti sekarang adalah karena kerja keras Ronaldo sendiri.
_72256662_ronaldofergie_getty
“Ronaldo adalah contoh sempurna bagi seseorang yang menjadikan dirinya sendiri seperti saat ini. Ini mudah bagi saya untuk mengatakan, ‘ya, saya yang menjadikan Ronaldo seperti sekarang'” ucap Ferguson.

“Banyak pelatih yang mungkin akan mengatakan saya yang membuat pemain ini dan saya yang membuat pemain itu, tapi Ronaldo membuat dirinya sendiri,” sambungnya.

“Kami hanya memberinya alat dan platform untuk mencapainya. Etos latihannya yang luar biasa. Dia adalah pemain fantastis, dia adalah yang terbaik diantara yang terbaik,” tuturnya.

Selain itu, menurut Fergie, Cristiano Ronaldo adalah pemain yang paling spesial dari para pemain fantastis lain yang pernah dia latih seperti Paul Scholes, Ryan Giggs atau Eric Cantona.

“Kami memiliki pemain fantastis pada diri Scholes, Giggs dan Cantona. Kami juga memiliki beberapa pemain fantastis lainnya, tapi Ronaldo adalah sesuatu dari yang lain,” ucapnya.

127864166_alex_ferg_412685b

Leave a Reply