Ferguson : Rivalitas MU Dan Arsenal Buat Premier League Populer – Mantan seorang pelatih MU, Sir Alex Ferguson, mengatakan bahwa The Red Devils punya banyak rival di Premier League. Namun, ia menyatakan bahwa pertarungannya dengan Arsenal di bawah anak asuhan Arsene Wenger membuat kompetisi tersebut menjadi terkenal.

Seperti yang diketahui, keduanya merupakan sosok yang mengisi jabatan pelatih di klubnya masing-masing dalam waktu yang sudah cukup lama. Wenger, hingga saat ini, telah melatih Arsenal selama 22 tahun. Sedangkan Ferguson pernah menukangi MU selama 27 tahun.

Ferguson sendiri telah melepas jabatannya dari MU pada tahun 2013 yang telah lalu. Dan baru-baru ini, Wenger mengikuti jejak pria asal Skotlandia tersebut dan menyatakan mundur dari Arsenal pada akhir musim nanti

data bola

Dalam wawancaranya bersama United Review Berita Bola, Ferguson menjelaskan bahwa rivalitas ke-2 tim menjadi daya tarik publik internasional pada saat itu. Meskipun ia mengakui rival MU tak hanya Arsenal saja.

“Saya tahu rivalitas sedikit berubah dengan Manchester City yang bermain baik, tapi melawan City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Tottenham adalah pertandingan yang ingin diikuti oleh para pemain Manchester United,” ucap Ferguson.

“Mereka adalah klub yang hebat dan berkompetisi dengan fantastis di Premier League sekarang, tapi United melawan Arsenal adalah pertandingan yang hebat. Itulah yang membuat Premier League terkenal,” tandasnya.

Kedua sosok telah bertemu sebanyak 49 kali. Di mana Wenger mencatatkan total 16 kemenangan, 10 hasil imbang, serta 23 kali kekalahan.

Leave a Reply