Databola.net- Badan sepakbola dunia FIFA melalui sang presiden, Gianni Infantino melontarkan ide untuk menambah jumlah kontestan Piala Dunia Antarklub dari sebelumnya hanya di ikuti tujuh tim menjadi 32 tim mulai edisi 2019 mendatang!

Selama ini turnamen Piala Dunia Antarklub tak terlalu memiliki daya tarik yang besar karena hampir bisa dipastikan juara Eropa akan bertanding melawan juara Amerika Selatan di partai final. Selain itu, penyelenggaraan pada akhir tahun juga mengurangi gengsi di ajang ini.

“Turnamen saat ini memiliki formula membingungkan di waktu yang sulit, sehingga hanya sedikit menarik minat suporter. Tapi akan menarik perhatian di musim panas, dari 10 hingga 30 Juni, dengan 32 tim terbaik di dunia!” ujar Infantino kepada media Internasional.

“Sepakbola kini bukan hanya tentang Eropa dan Amerika Selatan, dunia telah berubah dan karena itu kita harus membuat Piala Dunia Antarklub menjadi lebih menarik untuk tim, dan untuk fans di seluruh dunia,” tambahnya dalam wawancara terpisah.

“Itulah yang coba kami lakukan, dengan membuat turnamen yang lebih menarik, dengan kualitas peserta yang lebih baik dan lebih banyak klub. Hal itu akan menarik sponsor dan perusahaan televisi lebih banyak dari seluruh dunia,” tandasnya.

Tahun ini Piala Dunia Antarklub bakal digelar di Jepang pada Desember mendatang. Eropa akan diwakili oleh juara Liga Champions, Real Madrid, sedangkang Amerika Selatan mengirim juara Copa Libertadores, Atletico Nacional dari Kolombia.

soccer-fif_149