Final Liga Champions, 5 Pemain Ini Tetap Jalani Ibadah Puasa – Setelah satu tahun berlalu, Umat Muslim di seluruh dunia akan kembali menyambut bulan suci Ramadhan. Datangnya bulan penuh rahmat ini mengundang seluruh umat muslim untuk kembali berpuasa selama satu bulan lamanya.

Kewajiban untuk berpuasa ini meliputi seluruh umat muslim di seluruh dunia, tidak terkecuali mereka yang berprofesi sebagai pesepakbola. Para pesepakbola Muslim ini tetap diwajibkan untuk berpuasa kendati aktifitas mereka di dunia sepakbola cukup berat.

Final Liga Champions, 5 Pemain Ini Tetap Jalani Ibadah Puasa

Untuk tahun ini, Bulan Ramadhan jatuh ketika kebanyakan kompetisi di Eropa sudah mencapai akhirnya. Beberapa liga seperti Bundesliga, Premier League bahkan sudah berakhir pada minggu lalu.

berita bola

Meski begitu ada sebuah partai akbar yang akan terlaksana di bulan Ramadhan tahun ini. Pertandingan itu adalah pertandingan final Liga Champions 2017/2018 yang rencananya digelar di Kiev pada tanggal 27 Mei mendatang yang mempertemukan sang juara bertahan Real Madrid dan tim kuda hitam Liverpool.

Meski laga final itu berlangsung di tengah-tengah bulan Ramadhan, namun kelima pemain ini akan tetap berpuasa di pertandingan akbar tersebut. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Salah sudah dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat. Ia sering membaca Al Quran ketika ia memiliki waktu luang. Tidak jarang pula Salah selalu bersujud saat ia mencetak gol, di mana musim ini ia sudah mengoleksi 44 gol bagi The Reds.

2. Sadio Mane

Sadio Mane

Mane merupakan salah satu pemain Muslim yang berada di skuat Liverpool. Ia berasal dari kota Sedhiou, Senegal, di mana ia dikabarkan tidak pernah menyentuh Alkohol karena ketaatannya pada ajaran Islam.

3. Emre Can

Emre Can

Emre Can merupakan salah satu dari tiga pemain Muslim yang saat ini membela Liverpool. Meski berkewarganegaraan Jerman, namun ia memiliki darah Turki dalam nadinya, di mana ia sering terlihat berdoa sebelum pertandingan dimulai.

4. Karim Benzema

Karim Benzema

Karim Benzema dikenal sebagai salah satu pemain muslim yang taat. Di bulan Ramadhan tahun 2009, ia bersama dengan Lassana Diarra dan Mahamadou Diarra berpuasa penuh dalam sebulan termasuk saat pertandingan berlangsung. Dia juga sering terlihat berdoa sebelum memulai pertandingan.

5. Achraf Hakimi

Achraf Hakimi

Hakimi merupakan pemain kelahiran Spanyol yang memiliki darah Moroko dalam nadinya. Ia memeluk agama Islam semenjak ia kecil, di mana ia pertama kali bergabung dengan Real Madrid di tahun 2015, sebelum dipromosikan Zinedine Zidane ke tim utama Los Blancos pada musim ini.

yuk baca juga berita bola terbaru dari kami ya.

berita bola