Databola.net – Setelah resmi mengakhiri kerjasamanya dengan Klub Turki, ke manakah gelandang veteran asal Belanda tersebut akan melanjutkan karir sepakbolanya?

Galatasaray resmi memutus kotrak kerjasamanya dengan gelandang berpengalaman asal Belanda, Wesley Sneijder dengan kesepakatan bersama.

Mantan bintang Inter Milan tersebut memang sudah sejak lama dikabarkan akan segera hengkang dari Turki pada musim panas ini, dengan Los Angeles FC dan Sampdoria menjadi beberapa klub yang dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Sang pemain yang berusia 33 tahun sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2018 dan ada beberapa kompensasi yang harus dijalani yakni dirinya wajib membayar €20 juta kepada Galatasaray apabila ia bergabung dengan klub Turki lainnya dalam jangka waktu tiga tahun ke depan.

Sneijder baru-baru ini berhasil memecahkan rekor sebagai pemain dengan jumlah caps terbanyak bagi tim nasional Belanda ketika dirinya tampil saat lawan Luksemburg.

Meski Galatasaray hanya finis di urutan keempat klasemen akhir Super Lig musim 2016/17, namun torehan individunya cukup memuaskan dengan berhasil mencetak lima gol dan 15 assist dari hanya 28 penampilan.

Leave a Reply