Databola.net – AS Roma dilaporkan akan mengubah desain jersey mereka di bagian depan pada musim 2017/18. Hal ini menyusul kesuksesan sang legenda Francesco Totti menggandeng sponsor baru bagi klub asal Ibukota Italia ini.

Sejak musim 2012/13, jersey Roma bagian depan memang selalu kosong. Tidak ada sama sekali yang melekat pada jersey yang dipakai oleh Danielle De Rossi dan kolega. Tapi, kondisi ini akan segera berubah.

Dikutip dari media Italia, saat ini Roma sedang bersiap menyelesaikan kesepakatan dengan sponsor Turkish Airline. Kesepakatan ini akan segera rampung dalam waktu dekat. Roma diperkirakan akan mendapat suntikan dana sebesar 7-8 juta euro dari sponsor baru ini.

Jika tidak ada kendala, logo Turkish Airline akan mulai menempel di jersey Roma pada bulan Januari atau Februari Tahun depan.

Dari sumber yang sama mengabarkan bahwa kontrak AS Roma dengan maskapai penerbangan tersebut bisa terjadi karena peran besar dari Totti. Pada awalnya Francesco Totti menjadi model di sana dan kemudian menjajaki potensi kerja sama dengan Roma.

Beberapa jersey klub Serie A memang kerap tidak dihiasi oleh sponsor utama dalam beberapa musim terakhir. Tidak hanya Roma, ada juga Lazio dan Fiorentina.

Kesepakatan dengan sponsor di jersey sejatinya cukup menguntungkan bagi pihak klub. Juventus misalnya, mereka setiap tahun mendapatkan 17 juta euro dari Fiat. Juve pun memajang logo Jeep di jersey mereka.