Striker Belgia ini memecahkan rekor sebelumnya yang dibukukan pemain San Marino dua dekade silam.


Databola.net- Striker Belgia Christian Benteke mencatat rekor tercepat di pertandingan Piala Dunia – baik di babak kualifikasi atau putaran final – saat mencatatkan namanya di papan skor setelah tujuh detik pertandingan melawan Gibraltar, Selasa (11/10) dini hari WIB. 

Gol tersebut melampaui catatan sebelumnya yang dibukukan pemain San Marino Davide Gualtieri kala melawan Inggris di kualifikasi pada 1993, yang mencetak gol di detik kedelapan.

Fifa baru saja mengubah peraturan yang membolehkan bola kick-off dioper ke belakang awal tahun ini, yang dimulai di Piala Eropa beberapa waktu lalu. benteke

Tuan rumah Gibraltar, yang memainkan laga kandang di Portugal karena stadion mereka tidak memenuhi standar FIFA, mencoba memberikan bola ke area belakang untuk Jamie Bosio dari situasi kick-off. Tapi Benteke, penyerang yang membela Crystal Palace, mengintervensi umpan tersebut dan berlari ke area penalti sebelum melepaskan tembakan yang gagal dihalau penjaga gawang Deren Ibrahim. Dengan hasil akhir pertandingan tersebut 0-6, dan Benteke juga menambah dua gol lainnya untuk Belgia.

Leave a Reply