Databola.net- Pep Guardiola mengimbau kepada anak asuhannya untuk segera move on dari kekalahan melawan Liverpool dini hari tadi.

Manchester City harus mengakui keunggulan 1-0 milik Liverpool, dalam bentrok matchday 19 Liga Primer Inggris, Minggu (1/1) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut membuat City semakin jauh dari target menjadi juara EPL, karena kini mereka sudah terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen sementara, Chelsea.

Meski begitu manajer City, Pep Guardilola, mengimbau timnya untuk tidak meratapi kekalahan ini. Ia menyebut timnya masih mempunyai kesempatan untuk menjadi juara, karena EPL juga masih menyisakan 19 partai lagi.

“Kami harus tetap fokus pada diri kami sendiri, bukan pada apa yang dilakukan para rival di sekitar kami atau apa target kami,” ucap Pep, seperti dikutip laman resmi klubnya.

“Kami baru memasuki paruh kedua musim dan masih ada waktu lebih dari lima bulan lagi, jadi masih terlampau dini untuk terlalu khawatir. Sekarang bahkan belum masuk bulan Januari, jadi masih ada banyak waktu tersisa.

“Terpenting adalah fokus ke laga berikutnya, yakni melawan Burnley. Kami harus berusaha untuk terus menang, kemudian berusaha memenangi dua atau tiga partai secara beruntun dan melanjutkannya.

“Kami harus memperlihatkan identitas tim yang kuat, terus berjuang, dan melakukan apa yang harus kami lakukan untuk memenangi pertandingan demi pertandingan,” tutupnya dengan optimistis.

Leave a Reply