Databola.net – Laga Community Shield 2018 mempertemukan Chelsea melawan Manchester City. Chelsea bermain di laga ini sebagai juara FA Cup 2017-18, mengalahkan Manchester United di final musim lalu. Sementara itu, Manchester City tampil di laga ini dengan status juara Premier League.

Laga ini banyak ditunggu karena sempat diprediksi akan menjadi pertarungan dua gaya permainan yang serupa. Josep Guardiola dan Maurizio Sarri memang dikenal memiliki filosofi sepakbola menyerang yang cukup atraktif. Sayangnya, banyak bintang dari kedua tim yang masih absen di laga pembuka musim di Inggris ini.

Laga pertama resmi Sarri sebagai pelatih Chelsea pun berakhir dengan kekalahan 0-2. Manchester City sudah unggul pada menit ke-13 melalui gol Sergio Aguero. Gol kedua Manchester City kembali diciptakan Aguero, 13 menit setelah babak kedua berjalan alias menit ke-58.

Hasil Laga Chelsea vs Manchester City: Skor 2-0

Prediksi bahwa Laga ini akan berjalan menarik memang sudah terbukti dari awal. Chelsea meladeni permainan terbuka Manchester City dengan permainan menyerang.

Chelsea masih belum bisa menurunkan beberapa bintang pentingnya seperti N’Golo Kante, Thibaut Courtois, dan Eden Hazard. Sementara itu, Manchester City tak bisa memainkan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Situs Judi Bola Sepakbolacc

Manchester City bisa unggul lumayan cepat pada menit ke-13 melalui Sergio Aguero. Gol ini bisa tercipta lewat kerja keras gelandang muda City; Phil Foden. Mendapatkan bola di tengah, Foden menggiring bola sendirian ke depan kotak penalti Chelsea. Ia lalu memberikan bola kepada Sergio Aguero yang dengan cerdas melepas tembakan terarah, menempatkan bola ke pojok bawah gawang Caballero.

Manchester City memang bisa lebih unggul dari sisi permainan, kerjasama mereka nampak lebih rapi dibanding Chelsea. Tapi Chelsea juga kerap mengancam lewat Hudson-Odoi yang pada babak pertama ini tampil cukup bagus. Tembakan Hudson-Odoi bisa ditepis bravo dan bola liar disapu jauh oleh John Stones. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City.

Baca juga : BARCA DAN MUNCHEN RESMI SEPAKATI TRANSFER ARTURO VIDAL

Pada babak kedua, Manchester City bisa semakin nyaman bermain menyerang. City bahkan bisa mencetak gol kedua, kembali lewat Aguero, saat babak kedua berjalan 13 menit. Kali ini City memamerkan permainan cepat dari bawah, membuktikan bahwa mereka juga efektif dalam melakukan serangan balik.

Dari serangan Chelsea yang gagal, para penggawa Manchester City mengalirkan bola ke depan dengan cepat. Bernardo Silva mendapatkan bola di sisi kanan sebelum kemudian menempatkannya untuk Aguero. Tanpa kesalahan, Aguero melepas tembakan tajam yang kembali membobol gawang Chelsea.

Baca juga : HIGUAIN, MESIN GOL YANG MENGANGKAT LEVEL MILAN

Beberapa pergantian pemain dilakukan kedua pelatih. Banyak peluang yang tercipta sepanjang sisa babak kedua, tapi tak ada gol tambahan tercipta, Manchester City pun menang dengan skor 2-0.

Hasil Laga Chelsea vs Manchester City: Skor 2-0

Susunan pemain Chelsea: Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Marcos Alonso; Cesc Fabregas (Drinkwater, 60′), Jorginho, Ross Barkley; Pedro (Moses, 79′), Callum Hudson-Odoi (Willian, 60′), Alvaro Morata (Abraham, 70′).

Susunan pemain Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones (Gomez, 90′), Aymeric Laporte (Otamendi, 87′), Benjamin Mendy; Bernardo Silva, Fernandinho, Phil Foden (Diaz, 77′); Riyad Mahrez (G Jesus, 69′), Leroy Sane (Gundogan, 46′), Sergio Aguero (Kompany, 80′).

Leave a Reply