Databola.net – Barca sukses meraih gelar juara Supercopa de Espana 2018 usai mengalakan Sevilla 2-1 dalam pertandingan yang digelar di stadium Stade Ibn Batouta, Tangier, Maroko, Senin (13/8) dini hari WIB.

Barca sejatinya sempat tertinggal lebih dulu setelah Sevilla mencetak goal lewat Pablo Sarabia. Namun Barca bangkit dan membalikkan kedudukan berkat goal Gerard Pique dan Ousmane Dembele.

pertandingan sudah berlangsung menarik sejak menit pertama. Sevilla pun sudah berhasil unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Menerima umpan Luis Muriel, Sarabia sukses menceploskan bola ke gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Hasil Pertandingan Sevilla vs Barcelona : Skor 1-2

goal tidak langsung disahkan oleh wasit karena menunggu instruksi dari tim VAR yang mengecek apakah Sarabia sudah berdiri dalam posisi offside atau belum. Pada akhirnya goal tersebut disahkan dan Sevilla pun unggul 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Barca berusaha bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Sayang peluang Lionel Messi dan Luis Suarez masih belum mampu berbuah goal.

Situs Judi Bola Sepakbolacc

Barca akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke-42. Berawal dari tendangan bebas Messi, bola yang membentur tiang gawang kembali berbalik arah karena mengenai badan kiper Tomas Vaclik.

Namun bola sekali lagi membentur tiang gawang dan kali ini sukses dicocor Pique menjadi goal. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Baca juga : ARSENAL BELUM MAMPU KALAHKAN MANCHESTER CITY

Kembali dari kamar ganti, Ernesto Valverde melakukan perubahan dengan memasukkan Ivan Rakitic menggantikan Rafinha. Tujuh menit berselang, giliran Philippe Coutinho yang menggantikan Arthur.

Sevilla menerima peluang emas untuk kembali memimpin di menit ke-63. Sayang sundulannya masih digagalkan mistar gawang Ter Stegen.

Perjuangan Barca akhirnya sukses membuahkan hasil setelah Dembele mencetak goal indah lewat sepakan keras dari luar kotak penalti di menit ke-78. Barca pun berhasil membalikkan keadaan.

Baca juga : RONALDO TINGGALKAN MADRID KARENA TAKUT VINICIUS

Memasuki masa injury, Sevilla menerima kesempatan emas untuk menyeimbangkan kedudukan ketika mereka menerima hadiah penalti setelah Ter Stegen melanggar Carlos Del Cerro di kotak terlarang.

Sayang eksekusi Wissam Ben Yedder berhasil diamankan dengan baik oleh Ter Stegen. Skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Barca : Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, Rafinha (Rakitic 46′), Arthur (Coutinho 53′); Messi, Suarez, Dembele (Vidal 86′).

Sevilla: Vaclik, Mercado (Ben Yedder 85′), Kjaer, Sergi Gomez, Escudero, Mesa, Banega, Sarabia (Vidal 71′), Franco Vazquez, Navas, Muriel (Silva 60′).