Databola.net- Kepindahan gelandang Brazil, Oscar dari Chelsea ke Tiongkok pada musim dingin ini menyita banyak perhatian publik di seluruh dunia.

Penyerang timnas Brazil, Hulk mengklaim bahwa dirinyalah merupakan faktor utama yang mempengaruhi keputusan Oscar meninggalkan Chelsea demi menerima pinangan klub kaya Tiongkok, Shanghai SIPG.

Gelandang asal Brasil berusia 25 tahun tersebut bergabung dengan pasukan Andre Villas-Boas selepas direkrut dengan mahar transfer mencapai €60 juta yang disetujui oleh pemuncak klasemen Liga Primer Inggris pada Desember lalu.

Oscar, yang telah berhasil mencetak gol dalam laga debutnya saat menang 2-1 atas Al Batin, dilaporkan menerima gaji mewah selama merumput di Chinese Super League (CSL) dengan menyentuh nominal €460,000 per pekan.

“Saya berbicara langsung dengan Oscar soal Shanghai SIPG sebelum dirinya membuat keputusan untuk pindah,” tutur Hulk kepada para awak media dalam sesi latihan timnya di Qatar

“Waktu itu saya katakan, Shanghai adalah kota yang indah dan klub sangat fantastis, bersama-sama kami akan bisa berkembang lebih baik dalam beberapa tahun ke depan.”

“Saya juga katakan bahwa rekan-rekan setim sangatlah ramah, yang hal itu membuat saya merasa sangat baik. Setelah mendengar rayuan saya, ia akhirnya datang” sambungnya.

Hulk merapat ke Shanghai SIPG dari Zenit St. Petersburg pada tahun 2016 dengan tebusan sebesar €55,8 juta, yang menjadi rekor transfer termahal Asia kala itu.

Leave a Reply