Databola.net – Presiden La Liga, Javier Tebas menuding Cristiano Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus hanya karena alasan uang. Faktanya, Ronaldo bisa mendapatkan lebih banyak uang di Italia daripada di Spanyol.

Salah satu penyebabnya bukan hanya karena gaji besar yang disodorkan Juve, melainkan juga kelonggaran pembayaran pajak. Sebagaimana diketahui, Ronaldo baru saja tersandung kasus penggelapan pajak di Spanyol.

Tebas menilai kebijakan pajak pesepakbola di Italia lebih longgar, dan Ronaldo bisa lebih bebas mengumpulkan banyak uang di sana. Tuntutan kenaikan gaji Ronaldo juga membuat Madrid kesulitan, maka kepindahan adalah solusi terbaik untuk kedua pihak.

Inilah Alasan Kepindahan Ronaldo Ke Juventus

“Dia akan mendapatkan lebih banyak uang daripada di sini (Spanyol). Saya pikir secara fiskal lebih baik bagi dia pergi ke Italia,” kata Tebas dinukil dari marca.

“Di Spanyol, kami punya masalah dengan kompetisi fiskal. Di antara liga-liga besar lainnya, Spanyol selalu membuat pemain dalam situasi pajak terburuk.”

Baca juga : CATAT! INI TANGGAL LATIHAN PERDANA RONALDO DI JUVENTUS

Pernyataan Tebas ada benarnya, sudah banyak pemain-pemain bintang yang terkena kasus pajak di Spanyol. Bahkan Lionel Messi juga dihukum kasus yang sama dengan Ronaldo.

SITUS JUDI BOLA

Meski demikian, hal itu tak berarti pajak di tempat lain jauh lebih ringan. Hanya saja gaji masif yang diterima pemain bintang seperti Ronaldo dan Messi membuat nilai pajak terkesan melonjak.

“Bukan berarti di tempat lain tingkat pajaknya jauh lebih rendah, namun ketika anda menerima gaji yang besarnya signifikan maka perbedaan kecil ini bisa diartikan menjadi jumlah uang yang besar untuk para pemain,” tutupnya.

Baca juga : IDE GILA RONALDO KE JUVE, BERAWAL DARI LIGA CHAMPIONS

Ronaldo memang beberapa kali meminta bantuan Madrid dalam kasus pajak ini. Kabarnya salah satu alasan Ronaldo hengkang adalah karena pihak klub yang pasif membantunya.

Leave a Reply