Perwakilan dari Italia FC Internazionale kembali menuai hasil mengecewakan pada pertandingan kedua Grup K Liga Europa setelah dibungkam tuan rumah Sparta Praha dengan skor 3-1.


Databola.net- Inter memasuki lapangan pertandingan dengan harapan ingin mencuri poin pertama di Eropa setelah dipertandingan sebelumnya dikalahkan Hapoel Be’er Sheva dua gol tanpa balas, namun keinginan ini akhirnya kandas.

Tuan rumah Sparta Praha langsung menekan di awal babak pertama dan berhasil menciptakan gol cepat pada menit ketujuh saat tiga pemain Sparta Praha melakukan kombinasi yang diakhiri sepakan Vaclav Kadlec ke tiang dekat sementara Felipe Melo gagal membuang bola dengan sempurna.

Unggul satu gol membuat tuan rumah semakin merajalela, pada menit 18 Sparta mengklaim penalti setelah Kadlec dijatuhkan oleh Murillo di kotak terlarang namun wasit mengisyaratkan play-on.

Kadlec benar-benar menjadi hantu bagi Il Biscione dan pada menit 25 pemain ini berhasil menyarangkan gol keduanya setelah menyambut umpan matang dari Frydek dari jarak dekat yang tak kuasa ditahan oleh Handanovic hingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Jalan pertandingan tidak banyak berubah di babak kedua. Sparta langsung mendapat peluang melalui tendangan bebas namun aksi Karaev hanya membuat fans melompat dari kursi tanpa merayakan gol.

Setelah menit ke-50 Inter mulai keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan. Pada menit 60 Eder hampir memperkecil ketinggalan gol saat menanduk crossing Candreva tetapi bola naik ke atas mistar gawang.

Inter Menuai Hasil Mengecewakan Di Liga Eropa

Inter Menuai Hasil Mengecewakan Di Liga Eropa

Ivan Perisic kemudian memasuki lapangan pada menit63 yang disusul Mauro Icardi tujuh menit kemudian dan tidak lama berselang I Nerazzurri berhasil menipiskan skor menjadi 2-1.

Striker Internasional Argentina Roberto Palacio memburu sontekan sederhana Eder di dalam kotak penalti untuk melepaskan tembakan mendatar yang menembus sisi kanan gawang tuan rumah.

Petaka datang ketika Inter mendapat momentum, mereka harus bermain dengan sepuluh orang pada menit ke-75, setelah Andrea Ranocchia melakukan tekel telat terhadap Pulkrab dan mendapat kartu kuning kedua.

Sparta tak menunggu lama memanfaatkan keunggulan pemain. Tembakan bebas Dockal ke tiang jauh sukses diteruskan Mazuch ke depan gawang di mana Mario Holek dengan mudah menyempurnakan serangan, skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul dua gol dan jumlah pemain semakin memudahkan the Maroons menguasai pertandingan meski demikian Inter sempat mengancam melalui Eder pada menit 89 tetapi sepakan lob mantan bintang Sampdoria ini masih menyamping.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah tidak berubah, dengan ini Inter masih menempati posisi juru kunci grup, tanpa poin dari dua pertandingan.