Leicester City mempunyai kesempatan besar untuk melaju ke babak knockout Liga Champions setelah gol tunggal Riyad Mahrez memenangkan jawara Liga Primer Inggris musim lalu atas FC Copenhagen, Rabu (19/10) dini hari WIB.


Databola.net- Dengan tambahan tiga angka ini, the Foxes menjaga rekor kemenangan 100 persen tanpa kebobolan satu gol pun di Eropa dan terus memuncaki klasemen Grup G. Pasukan Claudio Ranieri ini unggul lima poin dari Porto dan Cpenhagen serta sembilan poin atas Clubb Brugge dengan sisa tiga pertandingan.

Pertandingan berjalan alot namun efisien di menit menit awal, hal tersebut membuat kubu tuan rumah bermain lebih waspada, Leicester telah mengantongi dua kemenangan beruntun. Leicester baru mulai bermain menyerang di menit ke-18 melalui Jamie Vardy, tapi usahanya masih belum membuahkan hasil.

Barulah di menit ke-40 Leicester akhirnya dapat memecah kebuntuan. Vardy menusuk dari sektor kiri dan ia memberi umpan menyilang untuk Islam Slimani. Pemain asal Aljazair itu kemudian meneruskan bola kepada Mahrez, yang lepas dari kawalan Mathias Jorgensen, Mahrez pun berhasil mencetak gol ketiganya di Liga Champions musim ini dari jarak enam yards.

Leicester Benamkan Copenhagen 1-0

Leicester Benamkan Copenhagen 1-0

Namun, Copenhagen nyaris menyamakan kedudukan, jika sundulan dari Cornelius tidak melebar dari gawang yang dijaga Schmeichel.

Di babak kedua, Leicester hampir menggandakan keunggulan, jika tendangan Islam Slimani tidak di anulir oleh hakim garis. Kasper Schmeichel kembali membuat penyelamatan gemilang pada akhir pertandingan, ketika ia dengan brilian membendung sepakan Cornelius dari jarak sepuluh yard.  

Pada pertandingan lainnya di Grup G, FC Porto mencatat kemenangan krusial kontra Club Brugge yang tampil sebagai tuan rumah. Jelle Vossen membawa Brugge unggul cepat di menit ke-18, namun penalti Andre Silva di pengujung laga memastikan Porto membawa pulang tiga angka setelah Miguel Layun menyamakan kedudukan untuk Porto di menit ke-68.

Leave a Reply