Databola.net– FC Porto yang memiliki julukan Dragoes atau ‘Si Naga’. akan bertanding di King Power Stadium malam ini. Untuk menghadapi ‘Si Naga’ di lanjutan Liga Champions Leicester udah menyiapkan ‘Si Pembunuh Naga’ untuk membunuh sang Naga.

Di match day pertama Lichester City menang telak 3-0 saat dijamu Club Brugge pada laga pertama di Grup G, sedangkan Porto bermain imbang 1-1 dengan Copenhagen.

Meski Porto memiliki banyak pengalaman di kompetisi Eropa, tetapi Leicester juga memiliki penyerang yang sudah sering mencetak gol ke gawang FC Porto karena ketajaman sang striker sampai – sampai dia dijuluki Si Pembunuh Naga oleh suporter Sporting Lisbon. Penyerang yang dijuluki si pembunuh naga itu adalah Islam Slimani.

Islam Slimani direkrut Leicester dari Sporting di bursa transfer musim panas dengan nilai transfer 29 juta poundsterling. Striker asal Aljazair itu pun menjadi pemain termahal yang direkrut Leicester sampai saat ini.

Selama tiga musim berkostum Sporting, Islam Slimani sudah enam kali menghadapi Porto dan mencetak enam gol. Oleh karena itulah, dia dijuluki ‘Si Pembunuh Naga’ oleh suporter Sporting. Tiga hari sebelum pindah ke King Power Stadium, penyerang berusia 28 tahun itu mencetak satu gol saat Sporting mengalahkan Porto 2-1.

“Kami sudah berbicara dengan Slimani dan dia sudah mencetak banyak gol ke gawang Porto, saya yakin dia akan jadi ancaman serius bagi Porto.” ucap manajer Leicester, Claudio Ranieri,

“Kami menghabiskan uang yang banyak dan tentu saja Slimani adalah seorang pencetak gol sejati. Tapi, jika dia tidak mencetak gol, itu tak masalah karena dia adalah seorang pekerja keras,” kata Ranieri.

Kubu Porto sangat menyadari potensi ancaman dari Slimani. Mereka pun akan berupaya mematikannya.

“Dia adalah seorang pemain yang tak boleh kami abaikan. Dia adalah seorang striker, pencetak gol, dan kami harus mengontrol dia,” ucap pelatih Porto, Nuno Espirito Santo.

“Tapi, bukan Slimani saja. Ini juga soal Mahrez, Vardy dan Okazaki. Cara untuk mengontrolnya adalah melakukan hal itu sebagai sebuah tim,” ucap Nuno.