Databola- Barcelona telah memberikan konfirmasi bahwa penyerang andalan mereka, Lionel Messi tidak dapat mengikuti kompetisi berikutnya dan harus absen selama tiga pekan dikarenakan cedera paha yang dialaminya ketika mengikuti pertandingan melawan Atletico Madrid.

Pemain berusia 29tahun ini terpaksa harus digantikan oleh Arda Turan dibabak kedua dalam laga lanjutan La Liga Spanyol ketika Barcelona berhadapan dengan tamunya Atletico Madrid di Nou Camp, dimana pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Lionel Messi Absen Tiga Pekan

Lionel Messi Absen Tiga Pekan

Cedera paha Messi timbul ketika dirinya terlibat kontak fisik dengan pemain Atletico Madird Diego Godin, dan Luis Enrique terpaksa menggantikannya lebih awal dari rencana yang dirancang sebelumnya. “Leo Messi mengalami cedera paha pada bagian kanannya  dan terpaksa harus menepi sekitar tiga pekan ,” tulis klub melalui akun Twitter resmi mereka.

Masalah yang sama pernah dialami Messi setelah tampil bersama tim nasional Argentina yang membuatnya  hanya tampil selama 30menit bersama Barcelona, dan secara mengejutkan mereka kalah 2-1 dari Alaves pada 10september lalu.

Dengan kondisi saat ini, Messi akan melewatkan lanjutan pertandingan la liga ketika Barcelona bertemu dengan Sporting Gijon dan celta Vigo, serta dirinya juga akan absen ketika Barcelona bertandang ke markas Borussia Monchengladbach di pentas Liga Champions.