Databola.net – Super Star Barcelona, Lionel Messi, tengah mempertimbangkan keputusan untuk pensiun dari tim nasional Argentina.

Kans Argentina untuk dapat lolos ke Piala Dunia 2018 kini kian menipis, jelang pertandingan kualifikasi terakhir melawan Ekuador. Selain itu, Messi juga sering mendapat kritik pedas dari negaranya sendiri, meski sudah memberikan permainan terbaik di atas lapangan.

Media Spanyol mengabarkan bahwa Messi kini kembali mempertimbangkan kansnya untuk pensiun dari tim nasional.

Kapten Argentina itu sebelumnya sempat menyatakan keputusan serupa setelah timnya kalah dari Chile di final Copa America Centenario, namun pada akhirnya dirinya membatalkan keputusan itu setelah dirayu oleh manajer Edgardo Bauza.

Namun andai Argentina gagal lolos ke Rusia 2018, sang kapten dikabarkan siap bertanggung jawab penuh dan mengumumkan keputusan pensiun dari sepakbola Internasional.

Dikenal sebagai salah satu pemain hebat didunia namun karir Messi di level Internasional bisa dibilang tak terlalu mengkilap.

Ia pernah membantu timnas Argentina memenangkan medali emas Olimpiade Beijing, namun negaranya gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan final. Mereka kalah dari Jerman di Piala Dunia 2014 dan dua kali dihentikan Chile di partai puncak dua edisi terakhir Copa America.