Databola.net – Kubu Manchester City dan Guardiola diyakini akan segera membuka proses negoisiasi pembahasan perpanjangan kontrak baru secepatnya.

Menurut laporan media Inggris, perpanjangan kontrak Guardiola akan menjadi salah satu agenda utama saat pemilik klub Khaldoun Al Mubarak dan CEO Ferran Sorriano mengadakan pertemuan rutin akhir musim, yang menurut rencana dilangsungkan pada bulan Mei mendatang.

Untuk saat ini, Guardiola masih terikat kontrak hingga Juni 2019 dan ia pun diyakini bakal menerima tawaran tersebut sebagaimana pihak City berniat membangun dinasti baru seperti yang pernah dilakukan mantan pelatih Manchester United bersama Sir Alex Ferguson.

Adapun selama di bawah kepemimpinan manajer asal Spanyol tersebut, City menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dan penampilan luar biasa di gelaran musim ini meski di kompetisi musim kemarin mereka tidak medapatkan gelar.

Hingga Liga Primer Inggris memainkan matchday ke-18, klub penghuni Etihad Stadium itu suskes memuncaki klasemen dengan koleksi 52 poin. Mereka unggul jauh 11 poin di depan rival sekota Manchester United yang menjadi pesaing terdekat.

Selain itu, City juga memiliki agresivitas gol terbaik di antara semua kontestan Liga Primer lainnya (+44), dengan mereka sejauh ini telah menghasilkan 56 gol dan hanya kemasukan 12 gol.

Pada pertengahan pekan ini, klub asal Eastlands tersebut bakal dijamu Leicester City dalam lanjutan Piala Liga putaran keempat.

Leave a Reply