Databola.net – Real Madrid akan menghadapi rival abadinya Barcelona pada akhir pekan ini, Sabtu (23/12), dalam lanjutan La Liga. Jika Ronaldo mampu mencetak dua gol dalam Derby El Clasico tersebut, maka dirinya akan mencatat sejarah baru sebagai top skor Real Madrid dalam partai tersebut.

Saat ini Ronaldo terhitung sudah mengumpulkan 17 gol di ajang El Clasico. Untuk menyamai pencapaian mantan pemain Real Madrid, Alfredo di Stefano, yang masih menjadi top skor El Clasico sepanjang masa, Ronaldo hanya membutuhkan satu gol saja. Dan jika Ronaldo mampu mencetak dua gol di Santiago Bernabeu akhir pekan ini, maka dirinya akan melampaui pencapainan pemain legendaris Los Blancos tersebut.


SIMAK JUGA: Produktivitas Gol Menurun, Ini Respon Ronaldo Pada Fansnya

Tengah pekan kemarin, Ronaldo baru saja menobatkan dirinya sebagai top skor sepanjang masa di Piala Dunia Antarklub. Ia sukses mengantarkan Real Madrid menjadi juara dalam kompetisi tersebut setelah mengalahkan Gremio di partai final dengan skor 1-0. Kemenangan ini bisa menjadi modal yang bagus untuk Ronaldo secara pribadi menjelang laga El Clasico.

Ronaldo sendiri memang masih kurang produktif dalam mencetak gol di La Liga musim ini. Pemain 32 tahun tersebut baru mengumpulkan empat gol. Namun bukan tidak mungkin Ronaldo akan mulai mengoleksi pundi-pundi golnya di La Liga ketika menghadapi pemuncak klasemen saat ini.