Databola.net – Gelombang penjualan klub Serie A masih akan terus berlanjut. Hal ini menyusul keputusan dari keluarga Della Valle yang secara resmi telah menyatakan akan menjual Fiorentina dan kini mereka sedang menunggu penawaran resmi.

Sebelum Fiorentina, beberapa klub Serie A memang sudah dijual kepada pemilik baru. Yang masih hangat tentu saja penjualan klub raksasa AC Milan dari kekuasaan Silvio Berlusconi kepada konsorsium asal Tiongkok. Sebelumnya juga ada Inter Milan yang dijual ke Tiongkok.

“Kepengurusan Fiorentina mengumumkan bahwa penawaran telah dibuka menginggat adanya rasa tidak puas dari para pendukung yang ingin pemilik saat ini untuk mudur dan klub tersedia untuk mereka yang ingin membeli dan mengelola klub,” bunyi rilis resmi Fiorentina di laman resmi klub.

Keluarga Della Valle membeli Fiorentina pada tahun 2002 yang lalu. Saat itu, klub yang pernah dibela Mesin Goal, Gabriel Batistuta ini dalam kondisi bangkrut dan dihidupkan kembali dengan nama Firenze Viola untuk bermain di kompetisi kasta bawah.

Pada tahun 2004, Della Valle mampu mengembalikan klub ke Serie A dan sudah kembali bisa memakai nama Fiorentina. Akan tetapi, pada perkembangannya pengusaha sepatu dan kulit dinilai kurang memberikan perhatian lebih dan tidak berani berinvestasi yang lebih besar.

“Tawaran hanya untuk mereka yang dengan tulus hati ingin mengembangkan nama baik La Viola. Sementara, klub akan dikelola dengan sangat hati-hati oleh para manajernya, yang memiliki semua rasa atas kepemilikan, kehendak, dan seperti biasanya akan bekerja dengan sepenuh hati,” tandas pernyataan tersebut.