Databola.net – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) menunjuk seorang wasit asal negara Serbia, Milorad Mazic, untuk memimpin pertandingan akbar final Liga Champions antara Klub Liverpool dengan Klub Real Madrid yang akan berlangsung di Kota Kiev, Negara Ukraina, Sabtu, 26 Mei 2018 nanti.

Mazic wasit berusia 45 tahun, juga merupakan salah satu wasit yang terpilih olejh FIFA untuk Piala Dunia 2018 Rusia, Juni nanti mendatang.

Sebelum ditunjuk sebagai wasit pertandingan final liga Champions antara Klub Liverpool dengan Klub Real Madrid, Mazic yang telah menjadi wasit internasional sejak 2009, pernah menjadi wasit dalam laga final Piala Konfederasi 2017 antara Jerman melawan Cile dan juga laga Piala Super Eropa antara Real Madrid melawan Sevilla pada tahun 2016.

SITUS JUDI BOLA

Pada pertandingan final nanti pada Sabtu, 26 Mei 2018 nanti , Mazic akan dibantu beberapa rekannya yaitu Milovan Ristic dengan Dalibor Djurdjevic, yang juga berasal Serbia, sebagai hakim garis. Selain itu Clement Turpin dari Prancis, Nenad Djokic, Danilo Grujic dan Nemanja Petrovic dari Serbia bertindak sebagai wasit cadangan.

UEFA melihat rekam jejak Madzic sebagai bahan pertimbangan yang cukup tegas dalam memimpin semua pertandingan serta kompetensinya baik di tingkat lokal maupun internasional.

Baca juga : Liverpool Ke Final UCL, Coutinho Menyesal Pindah

Sejak memulai karier di Liga Serbia pada 2006, Mazic hanya perlu 3 tahun saja untuk menapak karier sebagai wasit internasional.

Di tingkat lokal sendiri, Liga Serbia, reputasi mazic terlihat ketika ditunjuk memimpin derby panas rival sekota Red Star Belgrade dan FK Partizan.

Karena kesuksesan memimpin laga kala itu, ia dipanggil Federasi Sepakbola Mesir untuk mempimpin pertandingan derbi penuh gengsi rival sekota Kairo antara Al Ahly dan Zamalek. Kariernya terus menanjak hingga mampu mencapai menjadi wasit Liga Champions dan Liga Eropa.

Mazic juga punya pengalaman dalam memimpin pertandingan di Piala Dunia. Pada perhelatan Piala Dunia Sepakbola 2014 di Brasil, Milorad Mazic menjadi wasit kala Jerman bentrok dengan Tim Portugal di babak penyisihan grup.

Saat itu Milorad Mazic dinilai mengeluarkan keputusan kontroversial saat menghadiahkan tendangan penalti dan mengusir Pepe keluar lapangan.

Milorad Mazic juga telah memimpin pertandingan antara Argentina lawan Iran, saat gol Lionel Messi menjadi penentu kemenangan Argentina.

Berita Bola dapat dibaca setiap harinya di DataBola.net

Leave a Reply