Databola.net – Direktur olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli mengungkapkan alasan kenapa klub memutuskan untuk menunjuk Gennaro Gattuso sebagai pelatih baru Rossoneri.

Sebagaimana diketahui, Gattuso telah ditunjuk untuk melatih AC Milan setelah klub memutuskan mendepak Vincenzo Montella pada Senin (27/11) siang waktu setempat. Montella didepak karena dinilai gagal membawa Rossoneri tampil konsisten dan menembus posisi empat besar sesuai target awal tim.

Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani d Serie A, Rossoneri hanya sanggup meraih enam kemenangan, kalah enam kali dan imbang dua kali. Jalan untuk bisa masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan pun terlihat terjal karena mereka sudah tertinggal 11 poin dari tim peringkat keempat saat ini AS Roma.

Dan saat melakukan konferensi pers dalam perkenalan Gattuso sebagai pelatih baru Rossoneri, Mirabelli mengatakan bahwa mereka memilih sosok yang dijuluki sebagai ‘badak’ ketika bermain di Milan itu karena Gattuso sangat mengenal seluruh jajaran tim dan filosofi Milan.

“Kami memilih Gattuso karena dia sudah mengenal tim dengan baik. Dia memiliki karakteristik penting, tidak hanya dalam mentransmisikan DNA Milan, tapi juga konsep yang sangat saya sukai. Dia bisa memberi kami sesuatu yang penting,” ujarnya.

“Saya pikir tak hanya pemain baru, tapi juga seluruh skuat baru melakukan sedikit dari yang diharapkan. Kami memberi mereka waktu, 23 pertandingan,” sambungnya.

“Sekarang kami berharap, dengan tekad dan keahliannya, Gattuso bisa mendapatkan kualitas dari para pemain ini, yang mana kita tahu semua pemain memilikinya,” tandasnya.

Leave a Reply