Databola.net – Romelu Lukaku kembali tidak melakukan selebrasi setelah suskes mencetak gol bagi Manchester United saat menghadapi West Bromwich Albion, Menurut Jose Mourinho, inilah alasan Lukaku.

Lukaku mencetak satu gol saat MU menang 2-1 di markas West Bromwich Albion. Dalam pertandingan yang digelar di The Hawthorns, Minggu (17/12/2017), striker internasional timnas Belgia itu mencetak golnya di menit ke-27.

Tapi usai mencetak gol, Lukaku tidak melakukan perayaan apapun. Dia hanya berdiri terdiam sebelum dihampiri oleh rekan-rekannya.

Ini bukan kali pertama Lukaku tidak melakukan selebrasi saat mencetak gol. Setelah mencetak gol kemenangan MU ke gawang Bournemouth di tengah pekan, pemain berusia 24 tahun itu juga tak melakukan perayaan.

Tak sedikit yang beranggapan itu adalah bentuk jawaban Lukaku atas kritik yang belakangan dia terima. Tapi menurut Mourinho, Lukaku tidak merayakan golnya karena ia menghormati West Brom yang pernah dibelanya. Lukaku memang pernah memperkuat West Brom pada 2012/2013 dengan status pinjaman dari Chelsea dan disana dirinya sukses mencetak 17 gol dalam 35 kali penampilan di Premier League.

“Saya juga tidak merayakannya. Tidak ada yang lebih senang daripada saya, ini hanya soal raut wajah saja,” Mourinho menjawab saat ditanya soal Lukaku yang tidak merayakan golnya, seperti dikutip oleh media Inggris.

“Saya senang, saya senang dengan kemenangan ini. Tapi 15 tahun lalu saya melihat diri saya sendiri merayakan gol dan sekarang saya merasa sedikit malu, tapi dengan kedewasaan, Anda menuju level di mana Anda lebih bisa mengontrol emosi. Kecuali, saya ulangi, Anda mencetak gol di detik-detik terakhir pertandingan.”

“Dan juga saya pikir fakta bahwa Romelu bahagia saat memperkuat West Brom. Dia saat itu masih muda dan mendapat semua dukungan untuk berevolusi. Jadi mungkin dalam pikirannya ada cinta untuk klub ini,” Mourinho menambahkan.