Databola.net –  Manajer Manchester United Jose Mourinho dikabarkan tidak perna memiliki niat untuk melepas bek Matteo Darmian kemanapun musim panas ini.

Sebelum kompetisi musim 2016-17 berakhir, Darmian mulai dirumorkan akan segera angkat kaki dari Old Trafford. Hal tersebut tidak lepas dari keputusan Mourinho yang jarang memainkannya secara reguler.

Bek asal Italia itu kemudian dikait-kaitkan dengan sejumlah klub asal Italia di antaranya AC Milan, Inter Milan dan yang terakhir Juventus.

Milan mengincarnya karena mereka akan ditinggalkan Mattia De Sciglio. Sementara Juve mengincarnya untuk mengisi pos bek kanan yang kemungkinan akan ditinggalkan Dani Alves ke Manchester City.

Akan tetapi, menurut laporan dari salah satu media di Inggris mengatakan bahwa Mourinho tidak akan melepas bek berusia 27 tahun tersebut. Manajer asal Portugal itu ingin mempertahankan Darmian setelah terkesan dengan performa apiknya saat bermain di final Liga Europa lawan Ajax Amsterdam lalu.

Mourinho juga disebut terkesan dengan penampilan Darmian jelang kompetisi musim lalu berakhir. Ia yakin jika performa itu dipertahankan maka Darmian akan mendapatkan posisi inti di skuat Setan Merah musim depan.

Darmian sendiri memang kesulitan mendapatkan posisi reguler di Old Trafford sejak pindah dari Torino pada tahun 2015 lalu. Di musim lalu, dirinya hanya diberi jatah jadi starter sebanyak 15 kali saja oleh Mourinho.

Dalam kurun waktu dua tahun ini, Darmian hanya tampil sebanyak 68 kali saja bagi MU di semua ajang kompetisi. Saat ini, dia masih terikat kontrak hingga Juni 2019 mendatang.

Matteo Darmian