MU Kacau Balau Ditinggalkan Sir Alex Ferguson – Sebuah kritikan diberikan Alan Shearer kepada Man United. Legenda Newcastle United itu menilai kondisi setan merah kacau balau semenjak tidak ditangani oleh Sir Alex Ferguson.

Pada tahun 2013, Sir Alex Ferguson resmi menyudahi 26 tahun rezimnya di Old Trafford. Ia berhasil membawa United meraih banyak sekali trofi, di mana berkat tangan dingin manajer Skotlandia itu United berhasil mengoleksi 20 trofi Liga Inggris.

Semenjak kepergian manajer legendaris itu, United cenderung terpuruk. Mereka sudah merekrut tiga manajer dalam lima tahun terakhir, namun belum ada satupun dari pengganti Fergie itu yang sukses mengantarkan MU meraih gelar Liga Inggris.

MU Kacau Balau Ditinggalkan Sir Alex Ferguson

Shearer menyebut bahwa kepergian Fergie memberikan dampak yang luar biasa bagi setan merah. “United telah mencoba segala cara agar mereka tidak terperosok,” tulis Shearer pada kolomnya di The Sun.

Tidak Terencana

Menurut hemat Shearer, United saat ini tidak memiliki rencana yang baik sehingga mereka terpuruk.

“Mereka sudah merekrut tiga manajer dan menghabiskan ratusan juta pounds dalam pembelian pemain, namun mereka tidak memiliki rencana yang jelas. Semenjak Sir Alex pensiun, mereka finish dengan tertinggal 22, 17, 15, 24 dan 19 poin dari sang juara.”

Situs Judi Bola SepakbolaCC

“Mereka tidak pernah menantang gelar dengan serius. Musim ini, baru dua pertandingan mereka mainkan dan seperti ada kekacauan besar di sana karena tidak adanya kepemimpinan yang baik. Jadi pertanyaan saya adalah, apa yang sebenarnya terjadi pada mereka?”

Gagal Total

Shearer sendiri mengaku tidak habis pikir dengan keterpurukan United mengingat mereka punya banyak elemen yang bagus dalam tim mereka.

“Mereka bisa dikatakan sebagai salah satu klub terbaik di dunia. Mereka punya Wakil Direktur dan salah satu manajer terbaik dunia dan mereka punya banyak pemain hebat namun sayangnya mereka tidak memiliki kesamaan visi.”

“Hal-hal seperti ini tidak akan pernah terjadi di era Fergie dan David Gill. Pada saat itu mereka harus mengikuti cara United, atau mereka harus tersingkir. Mereka harus segera menyelesaikan masalah internal mereka secepatnya.” tandasnya.