Databola.net – Para pemain Chelsea sudah tidak lagi mempunyai keyakinan dan kepercayaan diri di bawah asuhan Antonio Conte musim ini. Hal tersebut terjadi karena taktik yang diterapkan sang pelatih mulai mudah diantisipasi lawan musim ini, menurut Martin Keown.

The Blues mencatat start mengecewakan di awal musim dan kini mereka sedang tertinggal sembilan angka dari pemuncak klasemen, Manchester City.

Setelah kalah memalukan 0-3 dari As Roma, Conte bakal amat ingin membuat timnya kembali bangkit ketika mereka bermain di liga domestik akhir pekan ini.

Namun itu tidak akan mudah bagi pria asal Italia dan timnya, yang akan menjamu peringkat dua Manchester United di Stamford Bridge pada hari Minggu.

Jose Mourinho bakal bernafsu membungkam mantan anak asuknya di kandang mereka sendiri. Dan matan bek Arsenal, Keown, mengklaim bahwa Conte sudah mulai kehilangan kendali atas para pemainnya di ruang ganti TheBlues musim ini.

“Chelsea sedang mengalami kesulitan,” jelasnya kepada media Inggris. “Tim-tim lawan telah mempelajari sistem permainan mereka dan menemukan cara untuk menghukum mereka. Hal tersebut tampak jelas ketika mereka kalah dari Manchester City. Chelsea tahu mereka bukan yang terbaik sore itu.”

“Sementara bagi para pemain City, ujian terberat mereka musim ini adalah ketika mereka harus melawan Napoli, bukan sang juara Inggris.”

“Chelsea terlihat seperti akan lebih sering kemasukan gol di tiap pertandingan musim ini. Mereka mungkin sempat menunjukkan tanda bangkit usai membalikkan keadaan di duel melawan Watford, namun mereka bisa saja dengan mudah di kalahkan pada pertandingan itu.”

“Conte bicara soal determinasi dan kerja keras, namun sebenarnya yang terpenting adalah keyakinan dan rasa percaya. Sepertinya para pemain Chelsea tak lagi memiliki hal tersebut.”