Databola.net – Mantan pemain Timnas Belanda, Ajax, Barca dan Milan ini meninggalkan posisinya setelah semusim berkerja di klub Ligue 1 Prancis.

Patrick Kluivert meninggalkan Paris Saint-Germain dengan kesepakatan bersama setelah menghabiskan satu musim sebagai direktur sepakbola klub Ligue 1 tersebut.

Mantan pemain internasional Belanda, Kluivert ditunjuk mengisi peran tersebut pada Juli 2016, namun dirinya diyakini kecewa dengan musim debut Unai Emery.

Dominasi PSG di Ligue 1 berakhir di tangan Monaco, meski Les Parisiens menyabet dua gelar lainnya yaitu Coupe de France dan Coupe de la Ligue. Presiden Nasser Al-Khelaifi mendukung Emery untuk terus melatih PSG, namun klub ini telah mengganti direktur olahraga Olivier Letang dengan Antero Henrique di tengah periode sulit di Parc des Princes.

“Klub ingin menggarisbawahi kualitas hubungan dengan Patrick terus berkembang, dalam beberapa bulan terakhir, dengan pemain tim senior dan staf juga dengan administrator, pendidik dan pemain akademi serta keluarga mereka,” demikian pernyataan PSG yang dirilis Jumat kemarin.

“Klub ingin berterima kasih kepada Patrick Kluivert atas profesionalisme yang selalu dia tunjukan dan mendoakan yang terbaik untuk tantangan yang ia pilih di tahun-tahun yang akan datang.”

53542

Leave a Reply