A. Iniesta

A. Iniesta

Andrés Iniesta

Gelandang

Tinggi Badan

171 cm

Berat Badan

68 kg

Tempat Kelahiran

Fuentealbilla

Tanggal lahir

11/05/1984
A. Iniesta

Career

  • Debut Klub Barcelona B

Overview

Andrés Iniesta- bergabung Barca saat berusia dua belas tahun pada 1996 setelah pramuka telah melihat dia di Turnamen Brunette bermain untuk Albacete. Dari awal ia berkembang pesat melalui berbagai tim muda klub dan dipromosikan ke tim Barca B untuk musim 2000-01, di mana ia segera menjadi playmaker utama tim di bawah pelatih Josep Maria Gonzalvo.

Mimpi Andrés ‘membuat tim pertama akhirnya menjadi kenyataan pada bulan Oktober 2002 ketika ia dipilih untuk bermain di pertandingan Liga Champions melawan Club Brugge di Belgia. Van Gaal Barca menang malam itu dan Andrés membuat kesan yang sangat baik.

Andrés Iniesta juga menjadi fitur biasa dari tim nasional Spanyol sejak Piala Dunia 2006, dan pada Euro 2012 dinobatkan sebagai pemain dari turnamen di Polandia dan Ukraina, di mana ia juga mengumpulkan kedua medali pemenang nya.

Tapi jam terbaik Iniesta di jersey nasional 11 Juli 2010, ketika gol gelandang hanya empat menit dari akhir perpanjangan waktu melawan Belanda memenangkan Spanyol Piala Dunia untuk pertama kalinya. Dia telah memenangkan semuanya ada untuk menang dalam footballt dunia di kedua klub dan tingkat internasional, dan masih memiliki lebih banyak tahun sepakbola tingkat atas di depannya.

Andrés Iniesta membuat debut resminya untuk klub pada 29 Oktober 2002 di Liga Champions melawan Club Brugge. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Barca (0-1).