Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Gelandang Tengah

Berat Badan

76 Kg

Tinggi Badan

1,78 m

Tempat Lahir

Caerphilly, Britania Raya

Tanggal Lahir

26 Desember 1990
Aaron Ramsey

Career

  • Debut Klub Cardiff City

Overview

Aaron Ramsey – Seorang pemain sepak bola Wales yang berposisi sebagai gelandang tengah. Saat ini ia bermain untuk Arsenal di Liga Utama Inggris dan untuk tim nasional Wales.

Aaron James Ramsey merupakan pemain sepak bola di tim nasional Welsh yang juga berkontribusi mewakili Britania Raya pada Olympic Games 2012. Selama kariernya, Ramsey bermain di posisi gelandang, dan juga cukup sering ditugasi menjaga sisi pertahanan dengan menjadi bek. Ramsey bermain untuk Cardiff City di awal kariernya saat ia masih usia sekolah dan menghabiskan delapan tahun sebagai pemain sepak bola muda sebelum tampil di 22 pertandingan untuk tim senior, termasuk final FA Cup 2008.

Ramsey adalah juara dari turnamen atletik pentathlon Welsh Schools’ Athlectic Association pada tahun 2005 dan menduduki peringkat atlet terbaik ke 4 di Britania Raya dalam grup U17 pada tahun 2006.

Ramsey pindah ke Arsenal pada tahun 2008 dengan bayaran yang disetujui sejumlah £5 juta dan dengan cepat ia telah mampu menunjukkan kemampuannya dengan baik. Namun di awal kariernya bersama Arsenal ia harus absen dari lapangan karena patah tulang kaki yang dideritanya pada pertandingan melawan Stoke City pada Februari 2010. Setelah dua kali masa peminjaman ke Nottingham Forest dan Cardiff City, secara berangsur Ramsey mulai sembuh dari cideranya.

Aaron Ramsey pernah bermain 16 kali dan mencetak 1 gol selama 1 tahun kariernya bersama Cardiff City. Sejak 2008, Aaron bermain untuk Arsenal, dan telah bermain 104 kali dengan mencetak 7 gol.

Selama turnamen UEFA Champions League musim 2007-2008, ia menjadi pemain kelima termuda yang berhasil mencetak gol selama sejarah tunamen tersebut, dan pemain kedua yang lahir pada masa 1900an yang berhasil mencetak skor di Champion League.

Ia masuk ke dalam daftar pemain muda yang namanya bersinar pada tahun 2009 di situs fifa.com.