Ander Herrera

Ander Herrera

Ander Herrera

Gelandang

Berat Badan

73 Kg

Tinggi Badan

1,82 m

Tempat Kelahiran

Bilbao, Spanyol

Tanggal Lahir

14 Agustus 1989
Ander Herrera

Career

  • Debut Klub Real Zaragoza B
  • Klub Sebelumnya Athletic Bilbao

Overview

Ander Herrera – Ander Herrera bergabung dengan Manchester United pada Juni 2014 menjadi kedatangan baru pertama kalinya Louis van Gaal di klub. Meskipun itu adalah kunci pas untuk meninggalkan Athletic Club, gelandang kelahiran Bilbao digambarkan langkahnya sebagai “mimpi yang menjadi kenyataan”.

Dia mengalami masa sulit dengan kehidupan di Manchester tetapi, setelah Ander menemukan irama di Tahun Baru, ia tidak pernah melihat kebelakang lagi. Dinamis, gelandang energik, Herrera memiliki kecepatan kilat-cepat pemikiran yang memungkinkan dia untuk menyediakan gerakan cerdas dan operatan mematikan yang penting. Dia juga merupakan aset berharga dalam pertahanan, nyaman dalam mengatasi, tetapi juga cukup cerdas untuk membuat cegatan penting.

Hal ini akan maju, namun, di mana Ander benar-benar terkesan di musim pertamanya. Mulai dengan delapan gol, termasuk howitzer di Piala FA melawan Yeovil, ia adalah seorang yang selalu hadir dalam tiga bulan terakhir kampanye, memainkan peran penting dalam membantu The Reds untuk mengamankan tempat keempat dan Liga Champion untuk tahun 2015 / 16. Dia juga melakukan tendangan voli di gol terakhir dari kampanye di imbang 1-1 dengan Arsenal dan berkembang menjadi roda penggerak kunci dalam mesin Manchester United.

Pada musim kedua di klub, Herrera menunjukkan tanda-tanda lebih lanjut bahwa ia menjadi pemain yang lebih lengkap dan berhasil beradaptasi dengan aspek fisik menuntut sepakbola Inggris.

Herrera sejauh ini telah dibatasi oleh setiap kelompok umur dengan tim nasional Spanyol kecuali tim senior dan ia terutama bermain bersama David De Gea dan Juan Mata untuk U-21 . Dia juga membuat tiga penampilan untuk tim Olimpiade Spanyol selama Olimpiade 2012 di Inggris .