Antonio Valencia

Antonio Valencia

Antonio Valencia

Gelandang

Berat Badan

78 Kg

Tinggi Badan

1,8 m

Tempat Lahir

Nueva Loja, Ekuador

Tanggal Lahir

4 Agustus 1985
Antonio Valencia

Career

  • Debut Klub El Nacional
  • Debut Sebelumnya Wigan Athletic

Overview

Antonio Valencia – Berbekal kecepatan dan kekuatan, Antonio Valencia telah membuktikan dirinya sebagai pemain konsisten yang kuat untuk Inggris sejak kedatangannya dari Wigan pada tahun 2009.

Pemain Ekuador ini membuktikan dirinya sebagai salah satu senjata paling ampuh menyerang Inggris sejak kedatangannya di Old Trafford pada musim panas 2009, tetapi lagi-lagi efektif di bek kanan musim lalu, kampanye terganggu oleh cedera.

Dia meninggalkan lapangan dengan rasa sakit saat derby Manchester di Old Trafford pada bulan Oktober. Tidak lama setelah ia kembali sebagai pengganti di Stadion Etihad, Valencia mengklaim posisi utama untuk enam pertandingan terakhir musim ini, dimulai dengan kemenangan 1-0 atas Aston Vila ketika Marcus Rashford dikonversi umpannya untuk gol kemenangan.

Antonio juga arsitek untuk Anthony Martial ketika melawan Leicester City dengan mengoper menggunakan luar kakinya, dan ia dibantu Rashford lagi dalam kemenangan 3-1 atas Bournemouth, kemenangan yang ditutup kampanye liga. Namun, ia menyimpan kontribusi terbesar untuk final Piala FA, menusuk dari kanan yang menyebabkan Jesse Lingard menembak rumah gol kemenangan.