Marco Asensio

Marco Asensio

Marco Asensio

Gelandang

Tinggi Badan

1,80 m

Berat Badan

75 kg

Tempat Kelahiran

Palma de Mallorca

Tanggal Lahir

21/01/1996
Marco Asensio

Career

  • Debut Klub Mallorca B
  • Klub Sebelumnya Espanyol

Overview

Marco Asensio- adalah salah satu pemain sepakbola muda Spanyol berbakat. Gelandang tengah serba bisa, yang memiliki kualitas teknis, lincah dengan bola dan memiliki visi permainan. Kapasitas ini menghantar dia menjadi seorang pemain bagus di La Liga bersama Espanyol, membuat debut bersama timnas dan menjadi bagian dari Real Madrid.

Ia dibentuk di kategori rendah Mallorca, masuk bergabung secara definitif dengan tim utama pada 2014/15. Aktuasinya yang briliant memungkinkan dia dikontrak Real Madrid pada bulan Desember musim itu, meskipun ia dipinjamkan ke tim balear sampai musim panas. Setelah berhasil merebut gelar Eropa U-19 dan terpilih sebagai pemain terbaik pada turnamen ini, ia membuat debut dengan skuat ‘blanco’ di Audi Cup melawan Tottenham.

Pengalaman perdananya di divisi utama mulai di Espanyol, dimana ia dipinjamkan pada musim kampanye 2015/16. Di La Liga ia melakoni 34 partai, dimana ia mencetak 4 gol dan adalah pemberi assist terbanyak bagi timnya, dengan 7 umpan gol. Perkembanganya yang luar biasa ini menghantar dia untuk membuat debut dengan timnas Spanyol saat melawan Bosnia pada partai persiapan menuju Eurocup Prancis.